Stadion Kebundalem Kendal Tak Mampu Tampung Pendukung PSIS

Kompas.com - 21/09/2017, 20:06 WIB
Kondisi stadion kebundalem Kendal, yang tidak muat menampung suporter PSIS Semarang.  KOMPAS.Com /Slamet Priyatin Kompas.Com /Slamet Priyatin Kondisi stadion kebundalem Kendal, yang tidak muat menampung suporter PSIS Semarang. KOMPAS.Com /Slamet Priyatin
|
EditorErvan Hardoko

KENDAL, KOMPAS.com - Stadion utama Kebundalem di Kendal Jawa Tengah, tidak mampu menampung suporter PSIS Semarang. Sehingga sebagian dari mereka, harus menyaksikan laga di luar pagar tribun penonton.

Meski penonton membludak pertandingan babak 16 besar Liga 2 antara PSIS Semarang melawan PSMS Medan , Kamis (21/9/2017) berjalan aman dan lancar.

Usai pertandingan, Direktur PSIS Semarang, Chairul Anwar mengatakan, membludaknya suporter terjadi karena pertandingan digelar pada hari libur.

Sehingga pecinta sepak bola di Semarang, Kendal dan sekitarnya berbondong-bondong menuju ke stadion.

Baca: Sesama Suporter PSIS Semarang Terlibat Saling Lempar Batu

“Ini masih wajar. Di luar Pulau Jawa, kondisi seperti ini biasa terjadi, “ kata Chairul.

Chairul bersyukur, pertandingan sepak bola antara PSIS Semarang yang digelar di Kendal, berjalan dengan aman dan lancar.

“Selama stadion ini tidak dipakai, akan kami gunakan untuk homebase kami, “ujarnya.

Sementara itu, manajer PSIS Semarang Agung menambahkan, kapasitas stadion utama Kebundalem Kendal hanya 10.000 orang.

Sedang suporter PSIS Semarang yang datang untuk menyaksikan laga PSIS Semarang melawan PSMS Medan diperkirakan jauh lebih banyak. 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X