Kompas.com - 23/08/2017, 21:08 WIB
Pemain timnas Indonesia U-22 menyapa suporter seusai bertanding melawan timnas Vietnam U-22  di babak penyisihan grup B SEA Games XXIX Kuala Lumpur di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Malaysia, Selasa (22/8/2017). Bermain dengan 10 orang setelah Hanif Sjahbandi diusir wasit pada menit ke-63, Indonesia menahan imbang Vietnam dengan skor 0-0. ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO APemain timnas Indonesia U-22 menyapa suporter seusai bertanding melawan timnas Vietnam U-22 di babak penyisihan grup B SEA Games XXIX Kuala Lumpur di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Malaysia, Selasa (22/8/2017). Bermain dengan 10 orang setelah Hanif Sjahbandi diusir wasit pada menit ke-63, Indonesia menahan imbang Vietnam dengan skor 0-0.
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Pencinta sepak bola Tanah Air kini menunggu-nunggu keputusan PSSI untuk menerima tantangan Portugal beruji coba internasional dengan timnas Indonesia.

Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria menyatakan, timnas Indonesia senior mendapat undangan untuk menggelar laga uji coba internasional dari juara Piala Eropa 2016 itu.

Ajakan dari tim yang dikapteni Cristiano Ronaldo itu merupakan sebuah kehormatan sekaligus apresiasi terhadap Indonesia.

Ratu Tisha Destria mengungkapkan hal itu ketika berbincang-bincang dengan media, termasuk BolaSport.com dan SuperBall.id, di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (23/8/2017).

Lulusan Jurusan Matematika Institut Teknologi Bandung berusia 31 tahun itu mengaku kaget dengan e-mail dari Portugal untuk beruji coba bersama timnas Indonesia.

"Kami dapat undangan dari Portugal untuk melakukan uji coba," kata Ratu Tisha Destria.

"Saya sendiri merasa deg-degan juga ada tawaran uji coba dengan mereka," kata Ratu Tisha.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo (kanan), melepaskan tembakan di antara kepungan pemain Bulgaria dalam laga uji coba di Leiria, 25 Maret 2016.FRANCISCO LEONG/AFP Kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo (kanan), melepaskan tembakan di antara kepungan pemain Bulgaria dalam laga uji coba di Leiria, 25 Maret 2016.

Tawaran dari negara Eropa itu masih akan diperbincangkan lebih dalam oleh PSSI.

Selain Portugal, ada beberapa negara lagi yang mengajak timnas Indonesia uji coba pada Oktober 2017.

"Untuk Oktober kami sudah punya calonnya lima sampai enam negara, tetapi kami masih menimbang," kata Ratu Tisha.

"Dua di antaranya itu adalah Portugal dan Mauritania," katanya.

Pada uji coba internasional di bulan September, PSSI sudah mengonfirmasi akan melakoni pertandingan persahabatan melawan Fiji.

Laga tersebut akan digelar di Stadion Patriot, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (2/9/2017).



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.