Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanpa Neymar, Variasi Serangan Barca Berkurang

Kompas.com - 21/08/2017, 09:18 WIB

KOMPAS.com - Barcelona mengawali Liga Spanyol musim 2017-2018 dengan hasil positif. Menjamu Real Betis di Camp Nou, Minggu (20/8/2017) atau Senin dini hari WIB, Azulgrana menang 2-0 berkat gol bunuh diri Alin Tosca pada menit ke-36 serta lesakan Sergio Roberto tiga menit berselang.

Ini adalah kemenangan pertama Barca tanpa Neymar, yang pindah ke Paris Saint-Germain (PSG) dengan rekor transfer pemain termahal di dunia. Sebelumnya, Barca selalu kalah dari Real Madrid dalam dua pertandingan Piala Super Spanyol.

Baca Juga: Valverde Orang Pertama yang Tahu Rencana Neymar Pindah ke PSG

Meski demikian, pelatih Ernesto Valverde belum puas. Perasaan tersebut berkaitan dengan kepergian Neymar ke PSG pada bursa transfer musim panas ini, karena membuat Barca kehilangan beberapa pilihan dalam variasi serangan.

"Kami kurang memiliki kedalaman sejak ditinggal Neymar," ungkap Valverde seperti dilansir BolaSport.com dari Marca.

Valverde juga menegaskan bahwa dia bersama timnya tengah berusaha mengembalikan Barca ke performa terbaik.

Baca Juga: Valverde: Soal Neymar, Barcelona Harus Melihat ke Depan

"Kami harus saling membantu di setiap posisi dan lebih terorganisir di sisi pertahanan," ujar pria asal Spanyol tersebut.

Hal tersebut tentu bertolak belakang dengan situasi Neymar di klub barunya saat ini.

"Saya justru lebih hidup dari sebelumnya, saya bertanding, saya sangat senang. Negara, kota, dan tim saya berubah tetapi sepak bola tetap sama," ujar Neymar usai menjalani debut dengan PSG minggu lalu.

Pesepak bola Brasil tersebut bahkan mengantarkan PSG meraih kemenangan besar 6-2 atas Toulouse pada pekan kedua Liga Perancis, Minggu (20/8/2017). Dia mencetak dua gol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com