Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Barcelona Tetap Menang meskipun 3 Tembakan Messi Bentur Tiang

Kompas.com - 21/08/2017, 03:28 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber BolaSport

BARCELONA, KOMPAS.com - Lionel Messi mengalami nasib sial saat Barcelona menang 2-0 atas Real Betis pada partai Divisi Primera La Liga, kasta pertama Liga Spanyol, di Stadion Camp Nou, Minggu (20/8/2017).

Messi gagal mencetak gol karena bola tembakannya membentur tiang gawang sebanyak tiga kali. Untung buat tim beralias La Blaugrana, mereka masih bisa menciptakan lesakan via Sergi Roberto dan kesalahan Alin Tosca.

Ini menjadi laga Liga Spanyol pertama Barcelona sejak ditinggal Neymar pada bursa transfer musim panas 2017. Tak tampak adanya banyak pengaruh pada awal pertandingan.

Bahkan, dalam sepuluh menit pertandingan berlangsung, Barcelona bisa memenangi 70 persen penguasaan bola berbanding 30 persen milik Real Betis.

Meski mendominasi jalannya laga, Lionel Messi dan kawan-kawan terlihat kesulitan membongkar pertahanan Betis lebih dari separuh jalan babak pertama. Hingga 32 menit Barcelona setidaknya membuat tujuh peluang melenceng tanpa satu pun tepat sasaran.

Pada menit ke-35, Messi nyaris membuka keunggulan lewat eksekusi tendangan bebas dari jarak ideal. Bola sepakannya masih digagalkan tiang gawang.

Barcelona akhirnya bisa memecahkan kebuntuan serangan pada menit ke-36.

Lewat kerja sama satu dua dengan Messi, Gerard Deulefou bermaksud mengirimkan umpan silang kembali ke megabintang asal Argentina itu. Bola malah berbelok arah masuk ke gawang sendiri setelah membentur Alin Tosca, yang tercatat sebagai pencetak gol bunuh diri.

Hanya berselang tiga menit, skuat asuhan Ernesto Valverde berhasil menggandakan keunggulan. Kembali lewat kerja sama dengan Deulofeu, Sergi Roberto mampu mengonversi umpan itu menjadi gol.

Keunggulan tersebut bertahan hingga babak pertama berakhir.

Seperti pada separuh jalan laga babak pertama, Barcelona kembali kesulitan memberikan ancaman ke lini pertahanan Betis di awal babak kedua.

Tepat satu jam pertandingan bergulir, Messi bisa melepaskan tembakan ke arah gawang Betis, namun untuk kedua kali sepakannya membentur tiang gawang.

Messi lagi-lagi mendapat kesempatan mencetak gol pada menit ke-71 lewat eksekusi tendangan bebas, tetapi bola melayang sedikit di atas mistar gawang Antonio Adan.

Ketidakberuntungan benar-benar menghinggapi Messi di laga ini. Menit ke-81 adalah kali ketiga kali upayanya digagalkan tiang gawang.

Betis sempat mendapatkan peluang bagus mencetak gol ke gawang Barcelona pada menit ke-88. Namun, tembakan keras Fabian Ruiz dari dalam kotak penalti masih terlalu tinggi.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com