Hasil Liga Inggris, Chelsea Kalahkan Tottenham berkat 2 Gol Bek

Kompas.com - 21/08/2017, 00:52 WIB
Selebrasi pemain Chelsea, Marcos Alonso, seusai menjebol gawang Tottenham Hotspur dalam laga di Wembley Stadium, Minggu (20/8/2017) IAN KINGTON/AFPSelebrasi pemain Chelsea, Marcos Alonso, seusai menjebol gawang Tottenham Hotspur dalam laga di Wembley Stadium, Minggu (20/8/2017)
|
EditorAnju Christian

LONDON, KOMPAS.com - Chelsea memetik kemenangan pertama pada Premier League, kasta pertama Liga Inggris, musim 2016-2017.

Melawan Tottenham Hotspur di Stadion Wembley, Minggu (20/8/2017), pasukan Antonio Conte menang 2-1 berkat dua gol Marcos Alonso. Tim tuan rumah cuma membalas via lesakan bunuh diri Michy Bathuayi.

Chelsea langsung menebar ancaman ketika laga memasuki menit kelima. Umpan N'Golo Kante sudah mengarah tepat ke mulut gawang, tetapi peluang tersebut menguap lantaran bola tak terjangkau oleh sundulan Alvaro Morata.

Tak tinggal diam, Tottenham pun balas meneror lewat aksi Harry Kane pada menit kesepuluh. Striker timnas Inggris itu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang masih bisa ditepis kiper Thibaut Courtois.

Baca Juga:

Tim tuan rumah kembali menebar ancaman pada menit ke-19 via sepakan jarak jauh Moussa Dembele Dembele, namun lagi-lagi dimentahkan Courtois.

Dalam kondisi terus-terusan digempur, Chelsea justru berhasil membuka skor lebih dulu pada menit ke-24. Gol pembuka tim tamu lahir dari sepakan bebas indah Alonso yang membuat bola melengkung ke pojok gawang.

Spurs, julukan Tottenham, hampir membuat skor seimbang melalui tendangan mendatar Kane pada menit ke-42, tetapi kembali gagal membuahkan hasil. Kali ini, penyebabnya adalah bola menghantam tiang. 

Skor tak berubah sampai interval pertama selesai.

Tak ingin buang-buang waktu, Tottenham tampil agresif pada awal babak kedua dan mendominasi jalannya pertandingan.

Namun, pertandingan justru berjalan alot karena Kane dkk kesulitan membongkar pertahanan The Blues, julukan Chelsea. Tidak ada satu peluang tepat sasaran yang sanggup diciptakan kedua tim hingga lebih dari 70 menit.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X