Nuansa Brasil di Persija Akan Bantu Proses Adaptasi Reinaldo

Kompas.com - 10/08/2017, 20:30 WIB
Pemain baru Persija Jakarta, Reinaldo Elias da Costa, berpose menggunakan kostum Persija. muhammad robbani/ superball.idPemain baru Persija Jakarta, Reinaldo Elias da Costa, berpose menggunakan kostum Persija.
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Striker anyar Persija Jakarta, Reinaldo Elias da Costa, merasa koneksi Brasil di kubu tim Ibu Kota akan memudahkannya untuk beradaptasi.

Persija Jakarta kental dengan nuansa Negeri Samba pada musim ini. Selain Reinaldo Elias da Costa, dua pemain asing skuad Macan Kemayoran juga berpaspor Brasil.

Mereka adalah bek tengah Willian Pacheco dan penyerang sayap Bruno Lopes.

Pemain yang digantikan Reinaldo pun dari Brasil, Luiz Carlos Junior. Tidak hanya itu, pelatih tim Ibu Kota, Stefano Cugurra, juga berasal dari negara penghasil kopi terbesar di dunia tersebut.

"Ya, ini tentu bagus untuk saya. Saya memiliki teman dengan bahasa yang sama," ucap Reinaldo kepada Bolasport.com, Rabu (9/8/2017).

"Ini memudahkan saya untuk beradaptasi, khususnya bersama Bruno, karena kami sama-sama pemain depan," kata pemain berusia 33 tahun itu.

Dengan itu, Reinaldo da Costa juga berharap dapat lebih cepat mengenal satu sama lain dan lekas mengenal gaya permainan Persija.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berbeda dengan di PSM Makassar, klub terdahulu Reinaldo. Skuad Juku Eja justru kental dengan nuansa Eropa.

Pelatih PSM, Robert Rene Alberts, dan dua gelandang asing, Marc Klok serta Willem Pluim, berasal dari Belanda.

Lalu, ada bek Steven Paulle yang berpaspor Perancis.

Meski begitu, Reinaldo memiliki dwikewarganegaraan, Brasil dan Australia. Sang pemain pun terbilang fasih menggunakan bahasa Inggris.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.