Kompas.com - 08/08/2017, 15:43 WIB
Vitor Bastos saat mengikuti seleksi guna mengisi slot stopper asing di Persela Lamongan. Dok. Persela FootballVitor Bastos saat mengikuti seleksi guna mengisi slot stopper asing di Persela Lamongan.
|
EditorEris Eka Jaya

LAMONGAN, KOMPAS.com – Vitor Manuel dos Santos Bastos meramaikan seleksi yang digelar Persela Lamongan di posisi stopper sebagai ganti Marcio Rosario yang tidak diperpanjang kontraknya.

Bahkan, pemain berkebangsaan Portugal tersebut sudah mengawali seleksi di hadapan jajaran pelatih Persela, Senin (7/8/2017) kemarin.

Kebutuhan di posisi stopper asing sepeninggal Marcio Rosario memang dirasakan cukup mendesak oleh jajaran pelatih tim Laskar Joko Tingkir guna mengarungi persaingan di putaran kedua Liga 1.

"Pemain belakang merupakan kebutuhan mendesak," ucap pelatih kepala Persela, Heri Kiswanto, seperti dilansir di laman resmi klub.

Baca juga: Hadapi PSM, Persela Tak Gentar

Meski demikian, jajaran pelatih Persela belum bisa memberikan penilaian mengenai kualitas mantan penggawa timnas Portugal U-17, U-18, U-20, dan U-21 tersebut lantaran Vitor Bastos sendiri baru bergabung.

Dari rekam jejak yang dimiliki, Vitor Bastos yang berusia 27 tahun terakhir kali bermain untuk klub kasta ketiga Perancis, Red Star FC. 

Bersamaan dengan Vitor Bastos, Persela juga kedatangan pemain muda berposisi sebagai bek kiri, Vicky Melano. 

"Saya baru lihat kemampuannya. Saya belum dapat melakukan penilaian. Untuk pemain bidikan, saya pastikan pemain yang bersangkutan tidak dilepas sama klubnya," tutur Herkis-sapaan akrab Heri Kiswanto.

Sebelumnya, tim Laskar Joko Tingkir sudah kedatangan Ramon Rodrigues de Mesquita dan Aylton Ferreira Ananias alias Alemao untuk mencoba peruntungannya mengisi slot stopper asing.

Kedua pemain ini sama-sama berasal dari Brasil dan belum pernah sekalipun merasakan atmosfer sepak bola Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.