Hasil Liga 1, Madura United Taklukkan Persiba, Semen Padang Curi Poin

Kompas.com - 17/07/2017, 16:59 WIB
Striker Madura United, Peter Odemwingie, mencetak gol ke gawang Persiba Dok. Twitter @MaduraUnitedFCStriker Madura United, Peter Odemwingie, mencetak gol ke gawang Persiba
|
EditorEris Eka Jaya

MADURA, KOMPAS.com - Madura United berhasil mengalahkan tamunya, Persiba Balikpapan, dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Bangkalan, Senin (17/7/2017).

Gol kemenangan tuan rumah dicetak oleh Peter Odemwingie pada menit ke-37.

Pada menit-menit awal, Madura United mendominasi penguasaan bola.

Kolaborasi Bayu Gatra, Greg, dan Peter Odemwingie cukup merepotkan tim Persiba. Namun, usaha mereka belum membuahkan hasil.

Beruang Madu, julukan Persiba, pun mencoba keluar dari tekanan. Aksi individu Marlon da Silva pada menit kesembilan masih bisa dihentikan oleh pemain bertahan tuan rumah.

Pada menit ke-29, Greg Nwokolo melakukan akselerasi ke jantung pertahanan Persiba, tetapi kiper Yoewanto Beny masih bisa memenangi duel.

Setelah itu, Peter Odemwingie akhirnya bisa menjebol gawang Persiba pada menit ke-37. Tendangan kerasnya tak mampu diblok oleh kiper Beruang Madu.

Skor pun berubah 1-0 untuk Madura United dan bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Madura United mendapat peluang pertama, tetapi masih bisa dipatahkan bek Dirkir Glay.

Pada menit ke-64, umpan manis dari Marlon da Silva masih belum mampu dimaksimalkan pemain Persiba, Anmar. Tendangan kerasnya masih menyamping di sisi kanan gawang Madura United.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X