Menang atas Madura United, Modal Bhayangkara FC Ladeni Persela - Kompas.com

Menang atas Madura United, Modal Bhayangkara FC Ladeni Persela

Kontributor Gresik, Hamzah Arfah
Kompas.com - 17/07/2017, 04:33 WIB
Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy (tengah) dan Dendi Sulistyawan (dua dari kiri), saat sesi jumpa pers sebelum pertandingan kontra Persela Lamongan, Minggu (16/7/2017).KOMPAS.com/Hamzah Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy (tengah) dan Dendi Sulistyawan (dua dari kiri), saat sesi jumpa pers sebelum pertandingan kontra Persela Lamongan, Minggu (16/7/2017).

LAMONGAN, KOMPAS.comBhayangkara FC optimistis bisa meraih hasil positif saat bertandang ke markas Persela Lamongan, seusai meraih kemenangan atas Madura United. 

Secara berurutan, Bhayangkara FC harus menghadapi dua tim asal Jawa Timur dalam lanjutan kompetisi Liga 1. Setelah Madura United, kini tim milik kepolisian tersebut bakal menantang Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Senin (17/7/2017) malam.

Skuad Bhayangkara FC telah bertekad bakal menjadikan kemenangan atas Madura United dengan skor tipis 2-1 sebagai modal awal untuk menantang Persela yang akan bertanding di depan para pendukungnya.

“Sempat tertinggal lebih dulu, tetapi anak-anak kemudian sukses memenangi pertandingan (lawan Madura United). Ini bisa menjadi modal bagus bagi tim untuk menghadapi Persela ,” ucap pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy dalam sesi jumpa pers, Minggu (16/7/2017).

Ia pun mengaku telah melihat bagaimana permainan Persela serta mendapatkan beberapa masukan tentang bagaimana semangat bertanding mereka saat bertanding di hadapan para pendukungnya.

“Persela tim kuat saat main di kandang. Mereka terlihat seperti tampil dengan 12 pemain, dengan dukungan penuh dari para suporternya. Itu yang harus kami waspadai dalam pertandingan nanti,” ujar dia.

Selain para pemain yang dipanggil dalam pemusatan latihan timnas U-22 Indonesia, semua pemain Bhayangkara FC dikatakan Simon siap dimainkan kontra Persela. Tidak ada pemain yang sedang terkendala cedera ataupun harus menjalani sanksi akumulasi kartu.

Laga Bhayangkara FC kontra Persela sendiri bakal terasa spesial bagi sosok Dendi Sulistyawan. Dendi sendiri merupakan ujung tombak andalan tim Laskar Joko Tingkir musim lalu, namun kini memperkuat Bhayangkara FC karena keinginannya menjadi anggota kepolisian.

“Ini pasti pertandingan cukup emosional bagi saya pribadi, soalnya saya besar dan dididik dari Persela. Kalau memang nanti cetak gol, saya juga tidak akan lakukan selebrasi, sebab saya menghormati suporter di sini. Terlebih, saya juga putra asli daerah,” tutur Dendi.

PenulisKontributor Gresik, Hamzah Arfah
EditorJalu Wisnu Wirajati
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM