Raja Tendangan Bebas Bundesliga Makin Dekat Gabung ke AC Milan

Kompas.com - 02/07/2017, 11:30 WIB
Hakan Calhanoglu merayakan gol Bayer Leverkusen ke gawang Hertha Berlin pada partai Bundesliga 1 - kasta pertama Liga Jerman - di BayArena, 22 Januari 2017. PATRIK STOLLARZ/AFPHakan Calhanoglu merayakan gol Bayer Leverkusen ke gawang Hertha Berlin pada partai Bundesliga 1 - kasta pertama Liga Jerman - di BayArena, 22 Januari 2017.
|
EditorEris Eka Jaya

MILAN, KOMPAS.com - AC Milan terus menunjukkan ambisi membentuk tim tangguh. Klub beralias I Rossoneri (Merah-Hitam) segera meresmikan Hakan Calhanoglu (23) sebagai rekrutan keenam menjelang musim kompetisi 2017-2018.

Media-media Italia mewartakan Hakan Calhanoglu bisa diresmikan sebagai awak skuad Milan pada minggu ini. Pemuda asal Turki tersebut diagendakan melakoni tes medis pada Minggu (2/7/2017).

Sehari kemudian, segala kelengkapan transfer Calhanoglu disebutkan dapat rampung.

AC Milan dan Bayer Leverkusen, selaku klub yang memiliki sang pemain, menyepakati rancangan transfer senilai 22 juta euro (Rp 335 miliar), belum termasuk bonus.

Manuver transfer buat Calhanoglu yang segera direalisasikan Milan tergolong spesial karena gelandang bernomor punggung 10 di Leverkusen itu merupakan primadona lantai bursa.

Dia diamati pula oleh klub-klub top lain di Eropa. Arsenal hanya salah satunya. Dengan merekrut Calhanoglu, Milan bakal mengamankan sosok yang bakal berguna sebagai sumber gol alternatif lewat set-piece.

Baca juga: Tinggalkan AC Milan, Andrea Poli Gabung ke AC Milan

Calhanoglu merupakan raja tendangan bebas di Bundesliga. Ia mencetak 11 gol dari situasi free-kick sejak 2013-2014.

Dalam kurun tersebut, jumlah itu merupakan rekor gol tendangan bebas terbanyak di liga teratas Jerman.

Andai peresmiannya sah, Calhanoglu akan melengkapi anggota baru Rossoneri musim panas ini.

Sebelumnya, manajemen Milan menghabiskan total 80-an juta euro untuk merekrut Andre Silva (dari Porto), Mateo Musacchio (Villarreal), Franck Kessie (Atalanta), Ricardo Rodriguez (Wolfsburg), dan meminjam Fabio Borini (Sunderland). (Beri Bagja)



Sumber JUARA
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X