Kompas.com - 27/06/2017, 12:30 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati


LONDON, KOMPAS.com - Olympique Lyonnais resmi mendapatkan Bertrand Traore dari Chelsea. Klub asal Perancis tersebut diperkirakan menghabiskan dana sebesar 10 juta euro untuk merekrut Traore dengan kontrak 5 tahun.

Penyerang berusia 21 tahun tersebut dipinjamkan ke Ajax pada musim lalu dan berhasil membantu klub lolos ke final Liga Europa. Dia juga mencetak 13 gol dari 35 penampilan di Eredivisie.

Traore kesulitan mendapatkan tempat karena pelatih Antonio Conte lebih mempercayai Michy Batshuayi sebagai pelapois Diego Costa.

Pelatih Lyon, Bruno Gensio, memuji kemampuan yang dimiliki Traore.

"Dia memiliki potensi besar untuk kami. Dia bisa bermain lebih dari satu posisi atau bisa tampil di lini tengah. Dia juga bisa membuka ruang dan memberi perbedaan dalam permainan. Dia adalah salah satu pemain yang kami inginkan," kata Gensio.

Pemain asal Burkina Faso tersebut didatangkan Lyon untuk  mengantisipasi kepergiaan Alexandre Lacazette. Pemilik nama terakhir disebut-sebut akan pindah ke Arsenal pada musim depan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.