Tiga Kandidat Pengganti Ronaldo

Kompas.com - 17/06/2017, 21:17 WIB
Cristiano Ronaldo merayakan gol Real Madrid ke gawang Juventus bersama Casemiro pada pertandingan final Liga Champions di Stadion Millenium, Sabtu (3/6/2017). AFP/FILIPPO MONTEFORTECristiano Ronaldo merayakan gol Real Madrid ke gawang Juventus bersama Casemiro pada pertandingan final Liga Champions di Stadion Millenium, Sabtu (3/6/2017).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MADRID, KOMPAS.com - Real Madrid dikabarkan telah memiliki tiga kandidat untuk menggantikan Cristiano Ronaldo apabila bintang asal Portugal tersebut hengkang dari Santiago Bernabeu dalam waktu dekat.

Masa depan Ronaldo bersama Madrid sedang jadi perbincangan hangat. Hal tersebut tidak terlepas dari pemberitaan surat kabar terkenal Portugal, A Bola, yang mengungkapkan bahwa pemenang gelar Ballon d'Or sebanyak empat kali itu tidak ingin lagi bermain di La Liga, kasta teratas Liga Spanyol, menyusul adanya kasus dugaan penggelapan pajak yang menerpanya.

Baca juga: Thailand dan Malaysia Sudah Kirim Mata-mata untuk Pantau Timnas

Penyebab utama dari keinginan Ronaldo untuk meninggalkan Madrid adalah kasus yang sedang menimpanya. Mantan winger Manchester United ini marah dengan keputusan kejaksaan Spanyol yang mengatakan dia melakukan penggelapan pajak senilai 14,7 juta euro (sekitar Rp 218,379 miliar) dari pendapatan hak gambar antara 2011 dan 2014.

Spekulasi pun semakin kencang. Mulai dari klub yang menginginkan Ronaldo hingga kandidat pengganti Ronaldo.

Salah satu media Italia, Calciomercato, meyakini Madrid sudah mengantongi tiga calon pengganti Ronaldo. Ketiga pemain tersebut adalah Paulo Dybala (Juventus), Kylian M'Bappe (AS Monaco), dan Robert Lewandowski (Bayern Muenchen).

GIUSEPPE CACACE / AFP Penyerang Juventus, Paulo Dybala, merayakan gol seusai membobol gawang Barcelona pada pertandingan pertama perempat final Liga Champions, 11 April 2017.

Paulo Dybala

Dybala merupakan pemain tepat untuk Madrid. Penyerang asal Argentina tersebut telah membuktikan dirinya sebagai penyerang papan atas dengan mempersembahkan masing-masing dua gelar Serie A dan sebuah Piala Super Italia.

Musim lalu pun, ia menjadi salah satu kunci di balik keberhasilan Juve melaju ke final Liga Champions meskipun akhirnya gagal menjadi juara.

Namun, usaha Madrid untuk mendatangkan Dybala cukup sulit karena pemain asal Argentina tersebut telah memperpanjang kontraknya hingga 2022.

CHARLY TRIBALLEAU/AFP Kylian Mbappe merayakan gol AS Monaco ke gawang SM Caen pada partai lanjutan Ligue 1 - kasta pertama Liga Perancis - di Stadion Michel-dOrnano, Minggu (19/3/2017).

Kylian M'Bappe

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X