Kompas.com - 17/06/2017, 12:22 WIB
Mantan Presiden Inter Milan, Massimo Moratti. GIUSEPPE CACACE / AFPMantan Presiden Inter Milan, Massimo Moratti.
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Mantan Presiden Inter Milan, Massimo Moratti, menyerang balik pernyataan Fabio Capello, mantan pelatih Juventus yang kini didaulat menjadi pelatih klub China, Jiangsu Suning.

Capello, dalam sambutan saat perkenalan resmi dirinya sebagai pelatih Jiangsu Suning, seakan mengeluarkan pernyataan satire saat menyebut soal dua scudetto yang diraih Juventus, tetapi dicabut FIGC karena skandal calciopoli.

Merespons hal itu, Moratti menyebut ucapan capello sebagai "scivolata", yang memiliki arti ganda antara "sliding tackle (hadangan)" dan "kesalahan (bodoh)".

"Apakah Suning Group (grup pemilik Inter Milan dan Jiangsu Suning) pandai memilih pelatih? Ya, karena (Spalletti dan Capello) adalah dua pelatih bagus," katanya kepada Corriere dello Sport, Jumat (16/6/2017).

"Namun, ucapan yang dibuat oleh Capello adalah 'scivolata' yang indah, yang sangat indah," ucapnya.

Baca juga: Calon Pengganti Erick Thohir di Inter Milan Belajar Bahasa Italia

Selain itu, Moratti pun mengaku merasa terganggu dengan pernyataan Capello.

"Apakah Anda ingin tahu apakah (ucapan) itu mengganggu saya? Tentu saja, tetapi jangan biarkan saya mengatakannya lagi..." kata Moratti.

Sebelumnya, dalam sambutannya itu, Fabio Capello menyebut bahwa gelar scudetto yang diraihnya bersama Juventus pada musim 2004-2005 dan 2005-2006 "dimenangkan timnya di lapangan".

Gelar itu dicabut oleh FIGC, dan salah satunya menjadi milik Inter Milan, karena Juventus terlibat skandal calciopoli.

"Gianluca Zambrotta (mantan anak asuh yang kini membantunya Jiangsu Suning) bermain dengan saya di Juventus dan kami memenangi dua gelar bersama," ucap Capello, saat perkenalannya sebagai pelatih baru.

"Mereka kemudian mengambilnya dari kami, tetapi kami memenangi gelar tersebut di lapangan," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.