Juventus Berdukacita atas Meninggalnya Suporter pada Tragedi di Turin

Kompas.com - 16/06/2017, 13:18 WIB
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Juventus menyampaikan penghormatan atau rasa belasungkawa atas meninggalnya Erika Pioletti pada Kamis (15/6/2017).

Erika adalah seorang suporter Juventus yang menjadi korban dalam peristiwa kericuhan pada saat acara nonton bareng laga final Liga Champions antara klub juara Liga Italia itu dengan Real Madrid, Sabtu (3/6/2017).

Terkait kabar duka tersebut, melalui situs resmi, pihak klub menyampaikan turut berdukacita.

"Juventus Football Club mengucapkan belasungkawa yang tulus atas meninggalnya Erika," demikian bunyi pernyataan tersebut.

"Peristiwa yang terjadi di Turin dan para korban tragedi tanggal 3 Juni tetap berada di dalam hati dan pikiran semua orang yang terlibat dengan klub tersebut," lanjut pernyataan itu.

Sebelumnya dilaporkan, lebih dari 1.500 penggemar terluka karena adanya ledakan petasan yang memicu kepanikan seusai laga yang berakhir untuk kemenangan Madrid dengan skor 4-1 itu di Piazza San Carlo, Turin.

Baca juga: Kepanikan Saat Nobar Final Liga Liga Champions di Turin

Beberapa video amatir menunjukkan bahwa suporter berlarian karena panik setelah terdengar bunyi ledakan di lokasi acara nonton bareng.

Akibatnya, beberapa suporter mengalami cedera, bahkan beberapa di antaranya tampak berdarah.

Erika, yang merupakan salah satu korban kritis, dinyatakan meninggal pada Kamis. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.