Kompas.com - 15/06/2017, 03:31 WIB
|
EditorFerril Dennys

KOMPAS.com - Liga 1 U-19 resmi digelar mulai pada 8 Juli 2017. Kompetisi ini akan ditandai dengan pertandingan pembuka antara Persija Jakarta U-19 dan Sriwijaya FC U-19 di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Jawa Barat.  


"Ajang ini menjadi sarana pembinaan usia muda PSSI dan kami ingin membuat liga usia muda ini berkualitas," ujar Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Berlinton Siahaan seusai rapat dengan para manajer peserta Liga 1 U-19 di Jakarta, Rabu (14/6/2017).

Peserta Liga 1 U-19 adalah seluruh klub yang berlaga di Liga 1. Liga ini dijadwalkan berakhir pada 29 Oktober 2017.

Sebanyak18 klub Liga 1 U-19 dibagi dalam tiga grup, di mana laga-laga di Grup 1 dan 2 dilaksanakan dengan kandang-tandang. Sementara Grup 3 digelar di salah satu kandang tim yang masih akan ditentukan kemudian.

Grup 1 Liga 1 U-19 dihuni oleh Semen Padang, Sriwijaya FC, Persija, Persib, PS TNI, dan Bhayangkara FC.

Grup 2 beranggotakan Persela Lamongan, Madura United, Arema FC, Persegres Gresik United, Bali United, dan Barito Putera.

Sementara Grup 3 yaitu Pusmania Borneo FC, Mitra Kukar, Persiba, PSM, Perseru dan Persipura.

Regulasi Pemain dan Hadiah

Direktur Operasional PT LIB Tigor Shalom Boboy mengemukakan bahwa secara umum, semua regulasi atau aturan di Liga 1 U-19 sama dengan Go-Jek Traveloka Liga 1.

Yang berbeda adalah dari sisi pemain. Di Liga 1 U-19, nantinya akan ada 18 pemain, yaitu 11 pemain utama dan tujuh pemain cadangan.

Para pemain yang berlaga di Liga 1 U-19 adalah pesepak bola yang lahir setelah 1 Januari 1998.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber ANTARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.