Joe Hart Tak Mau Lagi Pergi dengan Status Pinjaman - Kompas.com

Joe Hart Tak Mau Lagi Pergi dengan Status Pinjaman

Kompas.com - 12/06/2017, 16:16 WIB
MARCO BERTORELLO/AFP Kiper Torino, Joe Hart, tampil dalam partai Serie A kontra AC Milan di Stadion Olimpico Turin, pada Senin (16/1/2017) waktu setempat.

MANCHESTER, KOMPAS.com - Kiper Manchester City, Joe Hart, punya hak memilih masa depannya. Dia tak mau lagi pergi dengan status pinjaman.

Musim lalu, Hart menghabiskan satu musim kompetisi bersama Torino di Liga Italia. Hal itu dikarenakan manajer Josep Guardiola lebih memilih Willy Caballero lalu mendatangkan Claudio Bravo.

Untuk musim depan, dia tak mau lagi pergi dengan status pinjaman. Kiper tim nasional Inggris itu berharap bisa menerima tawaran terbaik dari klub lain yang membelinya secara permanen.

"Saya bukan anak kecil lagi, seperti pemain 17 atau 19 tahun yang dipinjamkan. Saya sudah 30 tahun dan butuh stabilitas," kata Hart seperti dilansir dari BBC, Senin (12/6/2017).

Posisi Hart musim ini bisa jadi semakin terpinggirkan. Selain masih ada Bravo, Guardiola juga memecahkan rekor transfer kiper di Inggris ketika mendatangkan Ederson dari Benfica.

Baca juga: Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Dunia, 11 Juni 2017

Kendati demikian, Hart tak mau berkata apa pun soal masa depannya. Selain tengah tergabung bersama timnas Inggris, Manchester City juga belum menerima proposal pembelian dari klub lain.

"Saya butuh mendapatkan tawaran terlebih dahulu, lalu akan memilih jika memang ada beberapa opsi," tutur Hart.

"Saya juga tak tahu soal banderol klub soal harga jual. Namun, ada respek yang cukup antara klub dan pemain," ucapnya lagi.

Berdasar Transfermarkt, harga jual Hart ada pada kisaran 13 juta euro. Sejauh ini, Manchester United, Liverpool, dan West Ham United diberitakan media Inggris tertarik untuk memakai jasanya.

Kompas TV Tim Nasional Indonesia mulai menggelar latihan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.


EditorJalu Wisnu Wirajati

Close Ads X