Pebulu Tangkis Carolina Marin Promosikan Liga Spanyol

Kompas.com - 12/06/2017, 07:07 WIB
Pebulutangkis asal Spanyol, Carolina Marin (tengah), bersama pemenang Putri Indonesia 2015 yang juga mantan atlet bulutangkis Indonesia, Anindya Putri (kiri), dan host Pangeran Siahaan (kanan) berpose dalam acara Juara.net/Segaf AbdullahPebulutangkis asal Spanyol, Carolina Marin (tengah), bersama pemenang Putri Indonesia 2015 yang juga mantan atlet bulutangkis Indonesia, Anindya Putri (kiri), dan host Pangeran Siahaan (kanan) berpose dalam acara
EditorJalu Wisnu Wirajati

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebulu tangkis putri dunia asal Spanyol, Carolina Marin, ditunjuk menjadi duta olahraga negaranya, terutama untuk mempromosikan kompetisi sepak bola La Liga

Bertempat di The Foundry, SCBD, Jakarta Selatan, Minggu (11/6/2017), acara bertajuk "LaLiga Brings You Carolina Marin" digelar.

Dengan melebarkan sayap ke negara lain, La Liga berharap dapat menjadi yang terdepan dalam hal kualitas dan inovasi teknologi teknologi di industri olahraga.

Selain itu, asosiasi tersebut juga menawarkan tingkat layanan optimal dari klub-klubnya, dan memberikan produk-produk terbaik bagi para pendukung, meliputi siaran-siaran yang mendorong inovasi pada fitur-fitur teknis dan produksi terkini.

La Liga mengawasi 20 tim sepak bola top dunia asal Spanyol, termasuk Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid. Menurut koefisien UEFA, LaLiga dinobatkan sebagai liga teratas dalam lima tahun terakhir.

"Selama beberapa tahun terakhir, La Liga semakin diakui secara global dan mengalami pertumbuhan secara eksponensial dalam hal kinerja dan kualitas bagi para penonton di seluruh dunia," kata Ivan Codina, Managing Director SEA untuk Jepang dan Korea Selatan.

Bulu tangkis memang bukan olahraga populer di Spanyol. Di Negeri Matador, olahraga tepok bulu masih kalah pamor ketimbang sepak bola, balap, tenis, dan bola basket.

Baca juga: Hasil Kualifikasi Piala Dunia, Spanyol Unggul Selisih Gol atas Italia

Sejalan dengan misi dan komitmennya, La Liga menjalankan proyek pengelolaan bantuan bersama Carolina Marin sejak Maret 2016, untuk membantu meningkatkan profil 64 federasi olahraga Spanyol dan Komite Paralimpiade Spanyol.

 

Adoro este país y a esta gente! Y todo gracias a @laliga! I love this country and this people!!! And all thanks to @laliga

A post shared by Carolina Marin (@caro_marin93) on Jun 11, 2017 at 8:59am PDT

"Saya sangat semangat berkesempatan untuk terlibat dalam proyek ini bersama La Liga. Selain itu, saya senang sekali mengunjungi negara yang memiliki hasrat dan talenta begitu besar dalam olahraga seperti Indonesia," tutur Marin.

Selain menghadiri acara tersebut, Marin kini juga tengah dalam masa persiapan mengikuti Indonesia Open 2017 pada 12-18 Juni 2017. Pada putaran pertama, pebulutangkis asal Spanyol itu akan berhadapan dengan pebulutangkis China, Chen Xiaoxin. (Segaf Abdullah)


Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X