Kompas.com - 11/06/2017, 15:48 WIB
Susunan starter tim nasional (timnas) Italia saat melawan Uruguay pada perebutan tempat ketiga Piala U-20 2017 di Suwon World Cup Stadium, Minggu (11/6/2017). FIFASusunan starter tim nasional (timnas) Italia saat melawan Uruguay pada perebutan tempat ketiga Piala U-20 2017 di Suwon World Cup Stadium, Minggu (11/6/2017).
|
EditorAnju Christian

SUWON, KOMPAS.com - Italia meraih tempat ketiga Piala Dunia U-20 2017 setelah mengalahkan Uruguay dalam pertandingan di Suwon World Cup Stadium, Minggu (11/6/2017).

Kesuksesan Italia tidak lepas dari kepahlawanan penjaga gawang Alessandro Plizzari. Pemain milik AC Milan itu membuat waktu normal menjadi imbang tanpa gol dan menentukan kemenangan Italia pada adu penalti.

Dalam waktu normal, Uruguay tampil begitu mendominasi. Mereka menebar 24 tembakan, empat di antaranya mengarah ke gawang.

Namun, penampilan impresif Alessandro Plizzari di bawah mistar selalu menggagalkan upaya Uruguay. Tercatat dalam lima menit terakhir, dia melakukan dua penyelamatan.

Di sisi lain, Italia cuma memiliki sedikit ancaman, tetapi bermain lebih efektif. Mereka mampu menghasilkan dua tembakan jitu hanya dari enam usaha.

Serupa Plizzari, Santiago Mele juga bermain gemilang sehingga seluruh kans Italia sia-sia.

Memasuki babak adu penalti, Mele kalah bersinar dari Plizzari. Pemilik nama terakhir pantas didaulat sebagai protagonis menilik aksinya pada waktu normal dan babak tos-tosan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Betapa tidak, Plizzari menggagalkan upaya dua dari tiga eksekutor Uruguay, yaitu Juan Boselli dan Rodrigo Amaral.

Adapun empat penendang Italia menuntaskan tugasnya. Tim asuhan Alberigo Evani pun memenangi babak adu penalti sekaligus mengunci posisi ketiga.

Selanjutnya, Inggris dan Venezuela bakal bertanding pada partai final. Laga puncak akan ditayangkan secara langsung di RTV pada Minggu pukul 16.30 WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
TIPS, TRIK, DAN TUTORIAL
5 Mitos dan Fakta Meninggalkan Anak dalam Mobil yang Tertutup
5 Mitos dan Fakta Meninggalkan Anak...
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.