Morata Bicara soal Juara Liga Champions, Juventus, dan AC Milan

Kompas.com - 04/06/2017, 06:48 WIB
Tiga pemain cadangan Real Madrid, Nacho, Alvaro Morata, dan Mateo Kovacic, tampak hadir di lapangan Stadion Milleniium jelang laga final Liga Champions kontra Juventus, Sabtu (3/6/2017). AFP/JAVIER SORIANOTiga pemain cadangan Real Madrid, Nacho, Alvaro Morata, dan Mateo Kovacic, tampak hadir di lapangan Stadion Milleniium jelang laga final Liga Champions kontra Juventus, Sabtu (3/6/2017).
EditorJalu Wisnu Wirajati

CARDIFF, KOMPAS.com -  Alvaro Morata mengaku gembira dengan keberhasilan Real Madrid menjuarai Liga Champions. Dia juga bersimpati kepada para pemain Juventus yang juga mantan klubnya serta membantah kabar transfer ke AC Milan. 

Real Madrid menang 4-1 atas Juventus berkat brace Cristiano Ronaldo serta gol Casemiro dan Marco Asensio di Stadion Millenium, Sabtu (3/6/2017). Morata hanya bermain pada pengujung laga seusai menggantikan Toni Kroos.

Beredar kabar, Morata bakal pindah dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini. Pemain berusia 24 tahun itu diminati AC Milan yang tengah berbenah setelah kehadiran investor asal China.

Akan tetapi, Morata membantah kabar tersebut. Mantan striker Juventus itu mengaku suka Italia tetapi tidak ada pikiran untuk kembali.

"Saya pastikan takkan ke Italia. Saya ingin melanjutkan karier di sini," kata Morata kepada Mediaset Premium.

"Saya suka Italia tetapi saya betah di sini. Madrid adalah tim dan rumah saya. Saya juga selalu katakan Juventus adalah rumah kedua," tuturnya lagi.

Baca juga: Kepanikan Saat Nobar Final Liga Champions di Turin

Morata berseragam Juventus pada 2014-2016. Dia juga ambil bagian saat Juventus kalah dari Barcelona pada final Liga Champions 2014-2015.

Dua tahun berselang, Morata kembali juara bersama Real Madrid. Hanya, klub yang dikalahkan Real Madrid di final adalah mantan tim Morata.

"Saya senang dengan gelar juara Liga Champions. Namun, saya juga bersimpati kepada Juventus karena mereka selalu berada di hati saya. Saya pernah berada di posisi mereka dua tahun lalu," ujar Morata.

"Juventus telah menunjukkan performa luar biasa di Liga Champions. Para pemain di klub tersebut selalu berada di hati saya. Momen saat ini begitu sulit buat saya," ucapnya lagi.

Juventus menggaet Morata pada 2013 dengan nilai transfer 30 juta euro. Dia tampil dalam 63 laga dan mencetak gol.

Awal musim 2016-2017, Real Madrid mebayar klausul pembelian kembali Morata senilai 30 juta euro. Musim ini, dia mencetak 20 gol dari 42 penampilan di berbagai kompetisi.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X