Final Liga Champions, Zidane Menolak Label Favorit

Kompas.com - 03/06/2017, 13:13 WIB
Ekspresi Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, jelang pertandingan Liga Champions melawan Napoli pada 7 Maret 2017.  AFP/FILIPPO MONTEFORTE Ekspresi Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, jelang pertandingan Liga Champions melawan Napoli pada 7 Maret 2017.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menilai bahwa timnya bukanlah favorit ketika melawan Juventus pada partai final Liga Champions di Stadion Millenium Cardiff, Sabtu (3/6/2017).

Beberapa media sepakat menjadikan Real Madrid sebagai tim favorit juara Liga Champions 2016-2017. Namun, tidak sedikit juga yang menjagokan Juventus dengan melihat rekan jejak dan performa dari laga ke laga.

Dalam jumpa pers jelang pertandingan, Zidane mengatakan bahwa tidak ada tim yang lebih diunggulkan pada pertandingan final tersebut. Kedua tim memiliki peluang sama besar dan segalanya bisa terjadi di atas lapangan.

Real Madrid dan Juventus lolos ke partai final secara meyakinkan. Real Madrid hanya sekali mengalami kekalahan pada leg kedua babak semifinal menghadapi Atletico Madrid. Sedangkan laju Juventus ke partai puncak sangat mulus tanpa kekalahan.

Untuk bisa bersua di final, kedua tim juga berhasil menyingkirkan beberapa rival terberat. Real Madrid sukses mengandaskan Bayern Muenchen, sedangkan Juventus memupus harapan Barcelona.

Baca juga: Prediksi Final Liga Champions, Juventus Vs Real Madrid

"Saya tidak merasakan ada tekanan. Di Madrid, kami sudah terbiasa hidup di bawah tekanan setiap hari. Saya pernah mengalaminya, baik sebagai pemain maupun pelatih. Kami semua mengetahui apa arti dari membela klub ini," kata Zidane di situs resmi UEFA.

"Mereka mengatakan bahwa kami tim favorit, tetapi sepak bola tidak ditentukan dengan cara seperti itu. Ini adalah laga final dan apa pun bisa terjadi. Peluang kedua tim 50-50 dan tidak ada tim favorit," ucap dia.

Dalam pertandingan ini, Juventus ingin mengakhiri paceklik gelar di kompetisi antarklub Eropa dalam dua dekade terakhir.

Sementara itu, Real Madrid ingin menjadi tim pertama yang bisa meraih gelar beruntun Liga Champions. Sejak berubah format dari Piala Champions, memang belum ada satu pun klub bisa melakukannya. (Verdi Hendrawan)

 

Jadwal final Liga Champion adalah Sabtu (3/6/2017) malam atau Minggu dini hari WIB. Laga ini akan disiarkan langsung oleh SCTV dan beIN Sport pada pukul 01.45 WIB. 


 

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber JUARA
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X