Final Liga Champions, Adu Mulut Alves dan Marcelo soal Memori 1998

Kompas.com - 03/06/2017, 10:54 WIB
Marcelo (kiri) dan Dani Alves menjalani sesi latihan bersama tim nasional Brasil di Stadion Castelao, 16 Juni 2014. VANDERLEI ALMEIDA/AFPMarcelo (kiri) dan Dani Alves menjalani sesi latihan bersama tim nasional Brasil di Stadion Castelao, 16 Juni 2014.
|
EditorAnju Christian

KOMPAS.com - Daniel Alves dan Marcelo terlibat perang urat syaraf menjelang final Liga Champions antara Juventus dengan Real Madrid di Stadion Millenium, Cardiff, Sabtu (3/6/2017).

Alves memantik api dengan menyinggung pertemuan kedua tim pada laga puncak edisi 1997-1998. Saat itu, tim berjulukan Los Blancos menang dengan skor 1-0.

Lesakan tunggal Real Madrid berasal dari Predrag Mijatovic pada menit ke-67. Dia memanfaatkan bola liar hasil sepakan Alves yang gagal diantisipasi dengan sempurna oleh pertahanan Juventus.

"Ada rasa benci ketika bermain melawan Real Madrid. Karena gol offside, mereka menang pada 1998," ucap Alves.

Alves tentu belum masuk skuad Juventus saat itu. Dia baru mendarat di Turin dengan status bebas transfer pada musim panas 2016.

Namun, pemain asal Brasil itu juga memiliki rivalitas kental dengan Real Madrid mengacu pengalamannya bersama Barcelona.

Tercatat 21 partai bertajuk El Clasico yang mempertemukan Alves dan Marcelo. Hasilnya, Alves meraup 13 kemenangan dan cuma menelan empat kekalahan.

"Ini bukan Alves melawan Real Madrid, melainkan Juventus kontra Real Madrid," kata pemilik nomor kostum 23 itu.

Baca juga: Jalur Kanan Juventus Menuju Podium

Menanggapi komentar sinis Alves terkait memori 1998, Marcelo pun memilih untuk menghindari kontroversi. Menurut dia, terpenting adalah apa yang bakal terjadi di Cardiff, bukan momen di Amsterdam Arena 19 tahun silam.

"Setiap orang mengetahui apa yang ingin dilakukan oleh Alves. Namun, kami tetap fokus terhadap diri sendiri dan tidak merasa terganggu," kata Marcelo.

Setelah perang komentar di luar stadion, kedua bek sayap bakal terlibat bentrokan intensif di dalam lapangan. Alves biasa mengawal sisi kanan pertahanan Juventus, sedangkan Marcelo beroperasi di sisi kiri Real Madrid.

Mengacu statistik, Alves lebih unggul dibandingkan kompatriotnya. Dia tampil tajam dengan membukukan tiga gol dan empat assist dalam 911 menit penampilan di Liga Champions.

Bandingkan dengan Marcelo yang cuma mencatatkan dua assist tanpa gol bermodalkan durasi penampilan serupa.

 

Jadwal final Liga Champion adalah Sabtu (3/6/2017) malam atau Minggu dini hari WIB. Laga ini akan disiarkan langsung oleh SCTV dan beIN Sport pada pukul 01.45 WIB. 



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X