Kompas.com - 01/06/2017, 22:55 WIB
Logo Liga 1 Dok. Liga 1Logo Liga 1
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com – Dua klub Jawa Timur, Madura United dan Persela Lamongan, sama-sama menang pada pekan kesembilan Liga 1 musim 2017, Kamis (1/6/2017) malam.

Madura United mengawali pekan kesembilan Liga 1 dengan menjamu sesame klub Jawa Timur, Persegres Gresik United, di Stadion Gelora Bangkalan.

Pada laga ini, anak asuh Gomes de Oliviera menang 3-2. Eks striker Werder Bremen, Boubacar Sanogo mencetak gol pembuka tuan rumah pada menit ke-12.

Lalu lima menit berselang, Fandi Eko Utomo menggandakan keunggulan Madura United. Fandi mencetak gol setelah memanfaatkan bola mental hasil sepakan penalti rekan setimnya, Dane Milovanovic.

Keadaan 2-0 untuk Madura United akhirnya berubah setelah dua menit kemudian atau menit ke-19, Persegres mencetak gol melalui kapten Arsyad Yusgiantoro.

Pada babak kedua, Bayu Gatra kembali membuat Madura United menambah keunggulan pada menit ke-59.

Arsyad kembali mencetak gol pada menit ke-74. Gol itu tercipta setelah sepakan penalti Patrick Cruz ditepis kiper Madura United, Panggih Prio Sembodho.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu, Persela Lamongan yang juga memainkan laga kandang di Stadion Surajaya, memenangi laga. Mereka menumbangkan Sriwijaya FC dengan skor 2-1.

Setelah tanpa gol pada babak pertama, Sriwijaya FC unggul dulu melalui gol Alberto ’Beto’ Goncalves. Gol ini tercipta pada menit ke-58.

Namun, penyerang senior tuan rumah Samsul Arif sukses menyamakan skor via sepakan 12 pas pada menit ke-62.

Bek berpengalaman Aang Suparman sukses menjadi aktor kemenangan Persela. Gol eks pemain Borneo FC ini dicetak pada menit ke-71. (Estu Santoso)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.