Kompas.com - 29/05/2017, 07:06 WIB
|
EditorEris Eka Jaya

ROMA, JUARA.net - Gelandang AS Roma, Daniele De Rossi (33), memberikan pujian untuk Francesco Totti (40) yang melakoni laga terakhir bersama I Giallorossi setelah menang 3-2 atas Genoa dalam ajang Serie A, kasta teratas Liga Italia, di Stadion Olimpico, Minggu (28/5/2017).

Gol AS Roma diciptakan oleh Edin Dzeko (menit ke-10), Daniele De Rossi (74'), dan Diego Perotti (90'). Adapun gol Genoa datang dari lesakan Pietro Pellegri (3') dan Darko Lazovic (79').

"Ada sejumlah orang yang tidak normal. Karier dia tidak normal," kata Daniele De Rossi soal Totti.

"Saya melihat sebuah spanduk yang bertuliskan, 'pertarungan sesungguhnya melawan sepak bola modern adalah mau tetap menggunakan kostum sama selama 25 tahun.' Totti berhasil menyatukan semua orang," ujar De Rossi.

De Rossi dan Totti sama-sama lahir di Roma. Mereka juga hanya membela Serigala Ibu Kota dalam karier sepak bolanya.

Baca juga: Francesco Totti Jalani Laga Pamungkas, AS Roma Menang Dramatis

Oleh karena itu, De Rossi mengaku kehilangan Totti.

ANDREAS SOLARO/AFP Gelandang AS Roma, Daniele De Rossi, mengalami cedera betis saat timnya melawan Real Madrid di ajang Liga Champions, Rabu (17/2/2016) atau Kamis dini hari WIB. Dia pun harus menepi selama satu bulan.
"Bagi saya, Totti lebih dari sekadar teman. Saya tidak akan melihatnya lagi setiap hari," ucap De Rossi.

Totti merupakan pesepak bola dengan jumlah pertandingan (736) dan gol (307) terbanyak untuk Roma. Dia juga menyandang status sebagai kapten termuda dalam sejarah Serie A (22 tahun).

Kerja sama Totti dan De Rossi pun sukses menghadirkan lima gelar Coppa Italia dan tiga titel Piala Super Italia. (Septian Tambunan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.