Kompas.com - 27/05/2017, 05:52 WIB
Jordi Alba menjalani sesi latihan dengan Barcelona di Sant Joan Despi, 5 Desember 2016. LLUIS GENE/AFPJordi Alba menjalani sesi latihan dengan Barcelona di Sant Joan Despi, 5 Desember 2016.
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Bek kanan Barcelona, Jordi Alba, menilai mereka layak menjadi juara Copa del Rey tahun ini. Alasannya, Barca sudah melewati rintangan berat untuk mencapai final.

Meskipun demikian, pemain internasional Spanyol ini tak mau meremehkan Alaves, yang akan menjadi lawan pada partai puncak di Vicente Calderon, Sabtu (27/5/2017).

Copa del Rey menjadi satu-satunya gelar yang berpeluang diraih Barca pada musim ini. Sebab, The Catalans sudah kalah bersaing dengan rival abadinya, Real Madrid, dalam perburuan gelar La Liga, dan mereka juga disingkirkan Juventus pada babak 16 besar Liga Champions.

"Barcelona pantas memenangi Copa del Rey ini. Perjalanan Copa ini sulit karena bertemu lawan-lawan sulit dan ini sangat berat," ujar Alba seperti dikutip Marca.

"Kami harus bangkit melawan Athletic Bilbao, kemudian melawan Real Sociedad dan Atletico Madrid. Duel yang indah dan menantang."

Barca mengalahkan Bilbao dengan agregat 4-3 pada babak 16 besar. Setelah itu, mereka menaklukkan Sociedad dengan agregat 6-2, sebelum menghentikan langkah Atletico dengan agregat 3-2.

Alaves pun harus berjuang ekstra keras sebelum mencapai final. Mereka hanya unggul agresivitas gol tandang ketika melawan Deportivo La Coruna pada babak 16 besar, di mana agregatnya 2-2.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Setelah itu Alaves menang 2-0 atas Alcorcon pada perempat final, sebelum menang 1-0 atas Celta Vigo, yang menaklukan Real Madrid 4-3 untuk lolos ke semifinal.

Ini yang membuat Alba sangat memperhitungkan Alaves.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.