Lilipaly dan Bepe, 2 Pemain Terbaik Timnas versi Ezra Walian

Kompas.com - 25/05/2017, 14:14 WIB
Ezra Walian menjalani sesi wawancara dengan sejumlah media di Hotel Aston, Denpasar, Kamis (25/5/2017). Kompas.com/Ferril DennysEzra Walian menjalani sesi wawancara dengan sejumlah media di Hotel Aston, Denpasar, Kamis (25/5/2017).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

DENPASAR, KOMPAS.com - Ezra Walian memiliki dua sosok yang dianggapnya sebagai pemain terbaik tim nasional Indonesia. Kedua pemain tersebut adalah Bambang Pamungkas dan Stefano Lilipaly.

"Saya pikir Bepe (sapaan akrab Bambang) yang terbaik," kata Ezra dalam wawancara dengan sejumlah media di Hotel Aston Denpasar, Kamis (25/5/2017).

"Dia banyak mencetak banyak gol untuk timnas dan pemain sangat penting," tutur striker timnas U-22 itu. 

Selain Bepe, Ezra juga menganggap Stefano Lilipaly sebagai pemain penting untuk timnas.

"Stefano juga tampil sangat baik di Piala AFF 2016. Kontribusinya penting untuk timnas," ujar Ezra.

Baca juga: Ketika Ezra Walian Berpaling dari Real Madrid ke Manchester City...

Bepe sebetulnya sudah pensiun dari timnas sejak 1 April 2013.

Bepe pertama kali memperkuat timnas Indonesia pada 2 Juli 1999. Saat itu, jebolan Diklat Salatiga ini membantu Indonesia menahan imbang Lithuania 2-2. Pada laga persahabatan itu, Bepe menyumbangkan satu gol.

Selama 14 tahun mengenakan seragam timnas, Bepe telah mengemas 85 penampilan di semua kompetisi dengan menorehkan 37 gol. Pencapaian terbaik Bepe bersama timnas adalah membawa Indonesia menjadi jawara di Piala Kemerdekaan pada 2000 dan 2008.

Sementara itu, Lilipaly baru kali pertama memperkuat timnas di ajang resmi saat di Piala AFF 2016. Lilipaly mengantarkan Indonesia ke final. Namun, penyerang berdarah Belanda tersebut gagal mengangkat trofi karena Indonesia kalah dari Thailand.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X