Guardiola: Selamat kepada Chelsea, Kami Senang Berada di Posisi Ketiga

Kompas.com - 22/05/2017, 11:20 WIB
Manajer Manchester City, Josep Guardiola, bertepuk tangan kepada suporter setelah timnya menang 5-0 atas Crystal Palace pada 6 Mei 2017. Oli SCARFF / AFPManajer Manchester City, Josep Guardiola, bertepuk tangan kepada suporter setelah timnya menang 5-0 atas Crystal Palace pada 6 Mei 2017.
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Manchester City berhasil memastikan diri melaju ke fase grup Liga Champions musim depan karena finis di posisi ketiga klasemen Premier League setelah menghajar Watford dengan skor 5-0 di Stadion Vicarage Road, Minggu (21/5/2017).

Man City menghancurkan Watford pada pekan terakhir berkat gelontoran gol-gol dari Vincent Kompany (menit ke-5), Sergio Aguero (23', 36'), Fernandinho (41'), dan Gabriel Jesus (58').

Kemenangan tersebut membuat Man City meraup 78 poin untuk mengungguli Liverpool (76) dan Arsenal (75).

Hasil ini disambut gembira oleh Manajer Josep Guardiola. Pelatih berusia 46 tahun itu mengaku cukup puas dengan hasil akhir klasemen pada musim pertamanya bersama Man City.

"Di sepanjang musim, kami mendapat banyak tekanan. Selamat kepada Chelsea dan Tottenham. Kami sangat senang berada di posisi ketiga," ucap Guardiola kepada BBC.

Di Liga Champions, Guardiola juga mengakui bahwa pengalaman Man City belum cukup banyak.

Namun, eks pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen itu yakin saat ini The Citizens sudah mulai dipandang oleh klub-klub besar Eropa lainnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Manchester City bukan klub dengan sejarah bermain di Eropa seperti Manchester United atau Arsenal. Namun, kini kami telah bermain di sana selama lima atau enam tahun dan sedang menyejajarkan diri dengan tim-tim elite lainnya," tutur Guardiola.

Pada Liga Champions 2016-2017, Man City hanya melangkah hingga babak 16 besar. Sergio Aguero dkk disingkirkan oleh AS Monaco yang unggul dalam hal gol tandang dengan agregat 6-6.

Meski demikian, Guardiola mengaku tidak akan melakukan banyak hal pada bursa transfer musim panas 2017.

Pelatih asal Spanyol itu pun mengaku bingung ingin mendatangkan pemain apa untuk meningkatkan kualitas tim.

"Saya tidak tahu apa yang perlu kami tambahkan. Saya telah memiliki salah satu skuad terbaik dan mereka tidak akan pernah menyerah," ucap Guardiola. (Verdi Hendrawan)



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.