Kompas.com - 21/05/2017, 04:31 WIB
EditorJalu Wisnu Wirajati

NAPOLI, KOMPAS.com - Napoli masih memelihara kans juara di Serie A - kasta teratas sepak bola Italia - musim ini. Kemenangan 4-1 atas Fiorentina di San Paolo, Sabtu (20/5/2017) atau Minggu dini hari WIB, membuat Napoli menjaga selisih poin dengan AS Roma dan Juventus. 

Empat gol kemenangan Napoli pada pertandingan pekan ke-37 Serie A itu dicetak oleh Kalidou Koulibaly (8'), Lorenzo Insigne (36'), dan Dries Mertens (57', 64'). Adapun gol balasan tim tamu dicetak oleh Josip Ilicic (60').

Kemenangan membuat Napoli sukses mengumpulkan 83 angka atau rekor tertinggi yang pernah mereka dapatkan dalam satu musim di Serie A.

Selain itu, kemenangan ini sekaligus menjaga peluang juara Serie A, andai saja Juventus kembali terpeleset di dua laga terakhir kontra Crotone (21/5/2017) dan Bologna (28/5/2017).

Kemenangan ini membuat Napoli berhasil membuntuti AS Roma di posisi kedua klasemen yang beberapa jam sebelumnya menang 5-3 di kandang Chievo Verona. Kedua tim terus bertarung mengamankan posisi kedua demi memastikan tiket ke fase grup Liga Champions.

Baca juga: Mengintip Tato di Tulang Rusuk dan Lengan Ezra Walian

Napoli saat ini berada di posisi ketiga dengan 83 poin atau berjarak satu angka dari AS Roma. Juventus berada di puncak klasemen sementara dengan koleksi 85 poin dan baru akan memainkan pertandingan pekan ke-37 pada Minggu malam.

Sementara itu, Fiorentina tertahan di posisi ketujuh dengan koleksi 59 poin atau tertinggal satu angka dari AC Milan yang baru akan bertanding Minggu malam. Andai AC Milan menang, Fiorentina terpaksa melupakan hasratnya tampil di kompetisi antarklub Eropa musim depan. 

Pada pekan terakhir Serie A, Napoli akan bertandang ke markas Sampdoria dan Roma menjamu Genoa pada Minggu (28/5/2017) waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

Napoli 4-1 Fiorentina (Kalidou Koulibaly 8', Lorenzo Insigne 36', Dries Mertens 57', 64'; Josip Ilicic 60')

Napoli: 25-Pepe Reina, 33-Raul Albiol, 26-Kalidou Koulibaly, 2-Elseid Hysaj, 31-Faouzi Ghoulam, 17-Marek Hamsik (30-Marco Rog 65'), 20-Piotr Zielinski, 8-Jorginho (42-Amadou Diawara 69'), 14-Dries Mertens (32-Leonardo Pavoletti 79'), 7-Jose Callejon, 24-Lorenzo Insigne

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Sumber JUARA


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.