Selebrasi Striker Muda Persegres Ditujukan ke Suporter - Kompas.com

Selebrasi Striker Muda Persegres Ditujukan ke Suporter

Kompas.com - 13/05/2017, 21:51 WIB
Hamzah/Kompas.com Komaruddin (kanan) gagal memenuhi ambisinya menggantikan Arsyad Yusgiantoro di lini depan Persegres Gresik United.

GRESIK, KOMPAS.com – Skuad Persegres Gresik United akhirnya mampu mengemas kemenangan perdana di kompetisi Liga 1 setelah menumbangkan Persiba Balikpapan dengan skor 2-1 dalam pertandingan di Stadion Petrokimia, Gresik, Jumat (12/5/2017) malam.

Kondisi itu disyukuri lantaran mereka sudah lama menantikan hasil tersebut. Tak terkecuali, bagi Komarudin, salah satu striker muda milik Persegres yang turut menyumbang gol dalam pertandingan tersebut.

“Saya bersyukur, akhirnya tim yang sudah lama menantikan kemenangan diberikan menang saat lawan Persiba kemarin. Saya tambah senang, karena juga ikut berkontribusi bagi kemenangan tim kemarin,” ucap Komar, Sabtu (13/5/2017).

Dalam laga tersebut, Komar berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-40. Sebelumnya, Persegres sukses memecahkan kebuntuan melalui tendangan Patrick da Silva, saat pertandingan baru berjalan 22 menit.

“Seusai cetak gol, saya lakukan selebrasi dengan menutup mata. Hal itu sengaja saya tujukan kepada Ultras Mania dan semua pendukung Persegres,” kata dia.

Baca juga: Apa yang Jadi Dasar Wasit Batalkan Gol Penalti Mahrez ke Gawang City?

Mantan pemain Persegres U-21 ini menuturkan, selebrasi tersebut memiliki arti jika dirinya dan semua pemain Persegres berharap Ultras dan para pendukung Persegres lain dapat loyal dalam mendukung perjalanan tim di kompetisi musim ini.

“Jadi jangan sampai datang ke stadion memberikan dukungan saat tim sedang menang saja, sebab saya dan semua pemain Persegres butuh dukungan terus dari suporter. Suporter bagaimanapun adalah pemain ke-12 yang bisa memberikan semangat tersendiri bagi para pemain saat sedang bermain,” tutur Komar.

Komar adalah buah penerapan regulasi pemain U-23 yang dilakukan PSSI. Sejauh ini, Komar yang dipromosikan dari tim junior selalu dimainkan oleh pelatih Hanafi dalam setiap pertandingan. Baik saat dimainkan sebagai starter, maupun dimasukkan dari bangku cadangan seperti saat menghadapi Persipura Jayapura maupun Pusamania Borneo FC.


EditorJalu Wisnu Wirajati

Close Ads X