Hasil Liga 2, Persis Solo Curi Poin di Kandang Persiba Bantul

Kompas.com - 07/05/2017, 18:01 WIB
Persiba Bantul melawan Persis Solo pada laga ketiga di grup IV Liga 2 di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul, Minggu (7/5/2017). Laga itu berakhir dengan skor 1-1. KOMPAS.com/Teuku Muh Guci SPersiba Bantul melawan Persis Solo pada laga ketiga di grup IV Liga 2 di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul, Minggu (7/5/2017). Laga itu berakhir dengan skor 1-1.

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Persiba Bantul dan Persis Solo bermain imbang 1-1 pada partai ketiga Grup IV Liga 2 di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul, Minggu (7/5/2017).

Persiba tampil menyerang sejak sepak mula. Di depan dukungan suporter mereka, tim berjuluk Laskar Sultan Agung itu memanfaatkan pemain sayap untuk membongkar pertahanan Persis. Sayang, rapatnya barisan pertahanan Persis membuat serangan yang dilancarkan Persiba selalu kandas.

Sementara itu, Persis yang mengenakan kostum putih melakukan sejumlah percobaan melalui serangan balik. Hasilnya, mereka membuka skor melalui sontekan Dedi Cahoyono Putra pada menit ke-14.

Gol tercipta setelah Dedi menerima umpan terobosan dari Tri Handoko Putro. Dedi yang hanya dikawal seorang pemain bertahan Persiba itu langsung menggiring bola sampai ke kotak pinalti.

Tak mau membuang peluang, pemain bernomor punggung 18 itu langsung melesakkan bola ke gawang Persiba yang dijaga Puthut Jati Purnomo. Puthut tak mampu menghalau laju bola yang terlalu deras.

Penampilan Persiba sempat kendor pada pertengahan tengah babak pertama. Persis yang awalnya mengandalkan serangan bali berubah menjadi bermain terbuka. Keasyikan menyerang, Persiba mampu menyamakan kedudukan.

Bustomi mencetak gol ke gawang Ikhwan Ciptady Muhammad setelah mendapatkan umpan terobosan dari luar kotak pinalti pada menit ke-42. 

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

ola menyusur tanah mengarah ke sudut kiri gawang Ikhwan. Seorang pemain bertahan Persis coba menghentikan laju bola tersebut, tetapi telanjur meluncur ke gawang kosong.

Tak berbeda dengan babak pertama, babak kedua juga berlangsung panas. Masing-masing tim terlihat berusaha menambah skor menjelang laga tuntas. Namun, skor tak berubah sampai wasit meniup peluit panjang menandai laga berakhir.

Berdasarkan catatan Kompas.com, wasit mengeluarkan lima kartu kuning untuk tiga pemain Persiba dan dua pemain Persis selama pertandingan berlangsung.

Dengan hasil ini, Persiba masih berada di dasar klasemen sementara dengan torehan satu poin, sedangkan Persis menduduki peringkat kedua dengan tujuh angka. Persis terpaut dua poin dari PSIS sebagai pemuncak klasemen sementara Grup IV dengan 9 poin. (K127-17)



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X