Kompas.com - 27/04/2017, 03:49 WIB
Penjaga gawang Arsenal, Petr Cech, melakukan aksi penyelamatan untuk menepis tendangan pemain Leicester City dalam pertandingan Premier League di Emirates Stadium, Rabu (26/4/2017). GLYN KIRK/AFPPenjaga gawang Arsenal, Petr Cech, melakukan aksi penyelamatan untuk menepis tendangan pemain Leicester City dalam pertandingan Premier League di Emirates Stadium, Rabu (26/4/2017).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

LONDON, KOMPAS.com - Arsenal berhasil mengalahkan Leicester City 1-0 dalam laga Premier League - kasta teratas Liga Inggris - di Stadion Emirates, Rabu (26/4/2017).

Gol Arsenal dicetak oleh lesakan bunuh diri Robert Huth (menit ke-86).

Berdasarkan catatan premierleague.com, Arsenal memang tampil lebih dominan. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 69 persen. Dari segi peluang, klub berjulukan The Gunners ini memiliki 12, sedangkan Leicester City mempunyai tujuh kesempatan.

Mengambil inisiatif serangan sejak awal, Arsenal langsung mengancam gawang Leicester pada menit ke-16. Namun, tendangan keras Francis Coquelin dari luar kotak penalti masih dapat ditepis oleh kiper Leicester, Kasper Schmeichel.

Enam menit kemudian, Leicester membalas lewat sepakan voli Riyad Mahrez dari jarak dekat. Kali ini, penjaga gawang Arsenal, Petr Cech, yang tampil gemilang mementahkan bola.

Terus mengurung pertahanan Leicester, Arsenal mendapatkan peluang terbaik pada pengujung babak pertama. Akan tetapi, tembakan Alexis Sanchez dari luar kotak 12 pas hanya mengenai mistar gawang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Memasuki babak kedua, Arsenal tetap tidak mengendurkan gempuran. Mereka kembali memaksa Schmeichel berjibaku menghalau tendangan jarak jauh Granit Xhaka pada menit ke-58.

Gol yang ditunggu-tunggu penggemar The Gunners akhirnya muncul pada menit ke-86. Berawal dari sepakan Nacho Monreal, si kulit bulat memantul ke badan Huth sebelum meluncur ke gawang Schmeichel.

Skor 1-0 untuk Arsenal rupanya bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Raihan tiga poin membuat Arsenal naik satu peringkat ke posisi enam dengan koleksi 60 poin. Mereka sukses menyalip Everton (58). Sementara itu, Leicester tertahan di peringkat ke-15 lewat perolehan 37 poin.

Halaman:


Sumber JUARA

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.