Kompas.com - 24/04/2017, 03:52 WIB
Lionel Messi mencetak gol Barcelona ke gawang Real Madrid pada partai lanjutan La Liga - kasta teratas Liga Spanyol - di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (23/4/2017). PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFPLionel Messi mencetak gol Barcelona ke gawang Real Madrid pada partai lanjutan La Liga - kasta teratas Liga Spanyol - di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (23/4/2017).
|
EditorAnju Christian

MADRID, KOMPAS.com - Lionel Messi membukukan rekor anyar saat Barcelona menang 3-2 atas Real Madrid pada partai lanjutan La Liga - kasta teratas Liga Spanyol - di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (23/4/2017).

Dengan dua lesakannya, Messi menjadi pencetak gol terbanyak khusus duel bertajuk El Clasico itu. Dia merangkum 16 gol atau unggul dua atas pemegang rekor sebelumnya, Alfredo Di Stefano.

Satu gol Barcelona lainnya berasal dari Ivan Rakitic pada menit ke-73. Sang lawan cuma membalas melalui Casemiro dan James Rodriguez.

Selaku tuan rumah, Real Madrid mengambil inisiatif serangan pada awal laga. Hasilnya, Gareth Bale sempat melepaskan tembakan tepat ke arah Marc-Andre ter Stegen pada menit ke-21.

Tiga menit berselang, tim berjulukan Los Blancos kembali mengancam lewat tembakan kaki kiri Cristiano Ronaldo. Namun, bola masih belebar di sisi gawang.

Baru pada menit ke-28, Real Madrid membuka skor. Bola tembakan Sergio Ramos sempat membentur tiang, tetapi kembali disambar Casemiro untuk menggetarkan jala Ter Stegen.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Keunggulan Los Blancos cuma bertahan lima menit akibat Messi. Bintang asal Argentina itu memotong umpan Ivan Rakitic, mengelabui Dani Carvajal, kemudian melepaskan tembakan ke gawang Keylor Navas.

Kedua tim menerapkan permainan terbuka dan melancarkan jual beli serangan untuk mencari gol kedua. Barcelona mewujudkannya terlebih dahulu pada menit ke-73.

Dari luar kotak, Rakitic berspekulasi melepaskan tembakan kaki kiri. Bola meluncur ke sisi kiri Keylor Navas.

Situasi Real Madrid semakin sulit karena empat menit setelahnya, Sergio Ramos diganjar kartu merah. Pemicunya adalah pelanggaran keras sang kapten terhadap Messi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.