Kompas.com - 23/04/2017, 01:29 WIB
Pemain Chelsea, Willian, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur di pertandingan semifinal Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (22/4/2017) waktu setempat. AFP/IAN KINGTONPemain Chelsea, Willian, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur di pertandingan semifinal Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (22/4/2017) waktu setempat.
|
EditorNugyasa Laksamana

LONDON, KOMPAS.com - Chelsea memastikan langkah ke final Piala FA setelah sukses mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 4-2 di Stadion Wembley, Sabtu (22/4/2017) waktu setempat. Hasil tersebut merupakan kekalahan ketujuh Tottenham di semifinal secara beruntun.

Willian mencetak dua gol di pertandingan ini pada menit ke-5 dan ke-43. Gol pertamanya dicetak dari eksekusi tendangan bebas dan gol keduanya dari titik penalti.

Dua gol lain masing-masing disumbangkan Eden Hazard (75') dan Nemanja Matic (80'). Sedangkan dua gol balasan Tottenham dikemas Harry Kane (18') dan Dele Alli (52').

Di pertandingan ini pelatih Chelsea, mengambil keputusan cukup mengejutkan dengan mencadangkan dua pemain kunci, yakni Eden Hazard dan Diego Costa.

Sementara itu, Tottenham Hotspur tampil dengan kekuatan penuh di lini depan. Di lini pertahanan, pelatih Mauricio Pochettino mencadangkan Kyle Walker.

Chelsea membuat tensi laga langsung meningkat cepat setelah berhasil mencetak gol cepat pada menit ke-5.

Gol tersebut dicetak Willian saat mengambil eksekusi tendangan bebas akibat pelanggaran yang dilakukan Toby Alderweireld.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tottenham berhasil mencetak gol balasan pada menit ke-18. Gol yang mengubah skor menjadi 1-1 diciptakan Harry Kane dengan memanfaatkan umpan sepak pojok eksekusi Christian Eriksen.

Setelah gol tersebut, Tottenham terlihat bermain lebih mendominasi dengan catatan 61 persen penguasaan bola.

Kendati demikian, justru The Blues - julukan Chelsea yang kembali unggul 2-1 pada menit ke-43 lewat gol dari titik penalti.

Halaman:


Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.