Kompas.com - 21/04/2017, 09:45 WIB
|
EditorEris Eka Jaya

MADRID, KOMPAS.com - Liverpool FC dibuat gigit jari. Upaya mereka untuk mengangkut Marco Asensio dari Real Madrid menemui jalan buntu.

Kabar ketertarikan Liverpool kepada Marco Asensio digaungkan oleh radio Spanyol, Cadena COPE. Disebutkan bahwa The Reds telah mengajukan penawaran sebesar 50 juta euro.

Namun, menurut sumber serupa, nominal yang setara dengan Rp 716 miliar tersebut mendapat penolakan dari kubu Madrid.

Wajar kalau El Real enggan melepas Asensio. Pasalnya, performa sang pemain sedang tokcer.

Asensio berkontribusi satu gol saat Madrid mengempaskan Bayern Muenchen 4-2 pada leg kedua perempat final Liga Champions di Santiago Bernabeu, Selasa (18/4/2017).

Total sudah sembilan gol disarangkan gelandang ofensif berusia 21 tahun itu dari 29 pertandingan di semua kompetisi musim 2016-2017. Ia juga mengukir tiga assist.

Asensio sendiri cuma berharga 3,9 juta euro atau Rp 55,9 miliar ketika pindah dari Mallorca ke Madrid pada musim panas 2014.

Namun, Asensio tak langsung mendapat kesempatan bermain. Anggota timnas muda Spanyol saat menjuarai Piala Eropa U-19 edisi 2015 itu terlebih dulu "disekolahkan" ke Mallorca dan Espanyol. (Ade Jayadireja)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber JUARA


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.