Kompas.com - 15/04/2017, 23:10 WIB
Gelandang Real Madrid, Isco, merayakan gol bersama rekannya James Rodriguez (kanan), setelah mencetak gol ke gawang Sporting Gijon di  El Molinon stadium pada 15 April 2017. MIGUEL RIOPA / AFPGelandang Real Madrid, Isco, merayakan gol bersama rekannya James Rodriguez (kanan), setelah mencetak gol ke gawang Sporting Gijon di El Molinon stadium pada 15 April 2017.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

GIJON, KOMPAS.com -  Real Madrid menang 3-2 atas Sporting Gijon pada pertandingan La Liga di  El Molinon stadium pada Sabtu (15/4/2017). Hasil ini melegakan bagi Real Madrid karena pelatih Zinedine Zidane tidak menurunkan sejumlah pemain utama.

Pada laga di Estadio El Molinon ini, Real Madrid sempat tertinggal dua kali lewat gol Duje Cop (14’) dan Mikel Vega (50’). Namun, tim tamu selalu bisa bangkit berkat aksi Isco (17’, 90’) dan Alvaro Morata (59'). 

Selain bisa bangkit, Real Madrid juga tidak tampil dengan skuad terbaiknya. Tengok saja keberanian pelatih Zinedine Zidane membangkucadangkan trio Karim Benzema, Cristiano Ronaldo, dan Gareth Bale.

Bahkan, rotasi pun dilakukan di bawah mistar gawang dengan memainkan Kiko Casilla daripada Keylor Navas.  Keputusan Zidane ini tidak terlepas dari laga krusial yang akan dihadapi El Real pada Selasa (18/4/2017).

Dia ingin pemainnya lebih bugar saat Madrid menjamu Bayern Muenchen pada pertandingan kedua di Stadion Santiago Bernabeu. Madrid lebih diunggulkan karena menang 2-1 atas Bayern pada pertemua pertama.

Bermain dengan pemain lapis kedua, Madrid harus tertinggal lebih dulu oleh gol yang diciptakan Duje Cop pada menit ke-14.

Beruntung, Isco mampu menyamakan kedudukan dalam tempo tiga menit. Gelandang asal Spanyol tersebut meliuk-liuk di dalam kotak penalti sebelum melepas tembakan keras dengan menggunakan kaki kiri.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selepas jeda, Madrid kembali kebobolan oleh gol cepat. Saat laga berjalan lima menit, Casilla harus memungut bola di gawangnya sendiri lantaran tak mampu membendung bola dari tandukan MIkel Mesga. 

Akan tetapi, Madrid kembali memberikan respons cepat untuk mencetak gol penyama kedudukan. Dalam waktu sembilan menit, Alvaro Morata berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Striker tim nasional Spanyol tersebut sukses menyundul bola dari umpan yang dilepaskan Danilo dari luar kotak penalti.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.