Verratti Idamkan Neymar di Lini Depan PSG

Kompas.com - 11/04/2017, 17:35 WIB
Penyerang FC Barcelona, Neymar, terlihat kecewa setelah gagal memanfaatkan peluang dalam laga La Liga kontra Malaga, di Stadion Camp Nou, Sabtu (19/11/2016). LLUIS GENE/AFPPenyerang FC Barcelona, Neymar, terlihat kecewa setelah gagal memanfaatkan peluang dalam laga La Liga kontra Malaga, di Stadion Camp Nou, Sabtu (19/11/2016).
|
EditorAnju Christian

KOMPAS.com - Gelandang Paris Saint-Germain PSG), Marco Verratti, mendukung gagasan timnya untuk merekrut Neymar dari Barcelona.

Neymar memang sempat dikaitkan dengan tim ibu kota Perancis itu. Dia diproyeksikan menjadi sosok bintang pengganti Zlatan Ibrahimovic yang kini masih lowong.

Tidak dimungkiri pula oleh Verratti, Neymar memiliki profil pas dengan kebutuhan timnya.

"Apabila bisa merekrut seorang pemain untuk PSG, saya memilih Neymar," tutur Verratti.

Bukan tanpa sebab Verratti berkata demikian. Neymar sudah berkali-kali menjadi saksi mata kualitas bintang asal Brasil itu.

Tercatat ada enam partai kontra PSG yang dilakoni Neymar di Liga Champions. Hasilnya, dia mencetak tujuh gol daan tiga assist.

Baca: Cerita Yussa Nugraha, dari Pesan Indra Sjafri hingga Foto Lilipaly

Terakhir, Neymar menyumbangkan masing-masing dua gol dan assist saat kedua tim bersua pada partai kedua babak 16 besar di Stadion Camp Nou, 8 Maret 2017.

"Penampilan dia dalam dua laga melawan kami sungguh impresif," kata Verratti.

"Neymar masih tergolong muda, tetapi telah mengambil langkah besar. Kini, dia sudah mencapai level Lionel Messi," ucap pemain asal Italia itu.

Hanya, tidak mudah untuk membawa Neymar ke PSG. Barcelona baru membarui kontraknya hingga 30 Juni 2021.

Terselip klausul pelepasan senilai 250 juta euro (sekitar 3,5 triliun) bagi tim mana pun yang ingin memboyong Neymar.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X