Dwigol Lewandowksi Warnai Kemenangan Telak Bayern atas Dortmund

Kompas.com - 09/04/2017, 01:34 WIB
Striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, mencetak gol tendangan bebas ke gawang Borussia Dortmund pada partai lanjutan Bundesliga 1 - kasta teratas Liga Jerman - di Allianz Arena, Sabtu (8/4/2017). GUENTER SCHIFFMANN/AFPStriker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, mencetak gol tendangan bebas ke gawang Borussia Dortmund pada partai lanjutan Bundesliga 1 - kasta teratas Liga Jerman - di Allianz Arena, Sabtu (8/4/2017).
|
EditorAnju Christian

MUENCHEN, KOMPAS.com - Robert Lewandowksi tampil impresif saat Bayern Muenchen menang 4-1 atas Borussia Dortmund pada partai lanjutan Bundesliga 1 - kasta teratas Liga Jerman - di Allianz Arena, Sabtu (8/4/2017).

Striker asal Polandia itu mencetak dua dari empat gol Bayern, sisanya berkat Franck Ribery dan Arjen Robben. Di sisi seberang, Raphael Guerreiro menjadi pencetak lesakan tunggal Dortmund.

Kemenangan ini mengokohkan Bayern sebagai pemuncak klasemen sementara dengan koleksi 68 poin dari 28 pertandingan. Terbentang jarak sepuluh angka atas RB Leipzig di bawahnya.

Pertandingan baru berjalan tiga menit ketika Franck Ribery mencetak gol lewat tembakan kaki kanannya. Di bawah mistar Dortmund, Roman Buerki, tidak sanggup membendung tendangan pemain asal Perancis tersebut.

Belum reda rasa terkejut Dortmund karena gol Ribery tersebut, tuan rumah kembali menambah gol. Kali ini, Robert Lewandowski menggetarkan jala mantan klubnya lewat tendangan bebas.

Die Borussen, julukan Dortmund baru bisa memangkas jarak melalui Raphael Guerreiro pada menit ke-20. Skor 2-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Setelah jeda, kendali kembali menjadi milik Bayern yang menambah dua gol.

Pertama, pada menit ke-49, Arjen Robben mencetak gol lewat kaki kiri dengan memanfaatkan umpan Ribery.

Lewandowski menggenapkan skor menjadi 4-1 pada menit ke-68. Dia mencetak gol keduanya lewat eksekusi penalti.

Kemenangan atas Dortmund membuat Bayern semakin awet di puncak klasemen dengan 68 poin. Selisih poin dengan RB Leipzig di peringkat dua pun jauh, yaitu 10 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X