Tamatan ManUtd Soccer School dan Pemain SC Feyenoord Ingin Bela Timnas

Kompas.com - 07/04/2017, 06:47 WIB
Jack Brown dkk menjalani seleksi tim nasional U-18 di Cijantung, Kamis (6/4/2017). Kompas.com/Ferril DennysJack Brown dkk menjalani seleksi tim nasional U-18 di Cijantung, Kamis (6/4/2017).
EditorJalu Wisnu Wirajati

 

KOMPAS.com - Hasrat dua pemain asal Indonesia yang tinggal di luar negeri membela tim nasional menjadi atensi utama pembaca Kanal Bola Kompas.com pada Kamis (6/4/2017). Dua pemain itu adalah Jack Brown dan Yussa Nugraha.

Jack Brown merupakan remaja berusia 15 tahun yang pernah menimba ilmu di sekolah sepak bola klub tenar Inggris, Manchester United. Putra dari Lance (Inggris) dan Indah Brown itu merupakan alumnus Manchester United Soccer School.

Sementara itu, Yussa saat ini tengah menjalani seleksi di SC Feyenoord, tim yunior dari klub kasta teratas Liga Belanda, Feyenoord Rottedam. Pemain berusia 16 tahun asal Solo itu berposisi sebagai penyerang.

Jack Brown saat ini tengah menjalani seleksi timnas U-18 besutan Indra Sjafri di Cijantung. Adapun Yussa tak hadir karena tak dipanggil.

Berikut adalah artikel terpopuler Kanal Bola Kompas.com pada Kamis (6/4/2017):

Jack Brown Lebih Pilih Bela Timnas Indonesia daripada Inggris

Jack Brown mengaku memiliki hasrat besar untuk membantu tim nasional Indonesia. Hal tersebut disampaikan Jack seusai mengikuti seleksi timnas U-18 di Stadion Atang Sutresna, Cijantung, Kamis (6/4/2017).

"Saya lebih memilih Indonesia daripada Inggris karena saya ingin bantu Indonesia. Hati saya terpanggil untuk membela timnas," kata Jack.

Kakak Jack, George, juga mengikuti seleksi. Dia merasakan keletihan seperti halnya Jack saat mengikuti seleksi.

Baca juga: Hasrat Pencetak Gol Terbanyak Liga Kompas Gramedia di Timnas U-18

"Meski capek, seleksi ini bagus. Saya sudah seminggu di Indonesia dan setiap hari lari pagi supaya kondisi terjaga," tutur George.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X