Kompas.com - 30/03/2017, 11:37 WIB
Penyerang baru Persib, Carlton Cole, mengenakan kostum bernomor 12 saat diperkenalkan di Graha Persib, Kamis (30/3/2017). Akun Twitter Persib/@persibPenyerang baru Persib, Carlton Cole, mengenakan kostum bernomor 12 saat diperkenalkan di Graha Persib, Kamis (30/3/2017).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

BANDUNG, KOMPAS.com - Carlton Cole mengaku gembira bergabung dengan Persib Bandung. Mantan striker tim nasional Inggris itu juga kenang memori bersama Chelsea ketika mendapatkan kostum baru Persib.

Cole menyatakan kegembiraannya setelah bergabung dengan Persib. Apalagi, striker berusia 33 tahun itu langsung mendapatkan kostum dengan momor 12.

"Ini luar biasa. Jersey ini mengingatkan saya saat bergabung dengan Chelsea dalam awal karier sepak bola saya," ujar mantan striker West Ham United ini seperti dilansir dari situs resmi klub.

Baca juga: Striker Baru Persib, Carlton Cole, Akrab dengan Nomor Punggung 12

Pada 2005-2006, Cole mengenakan nomor kostum 12 saat masih memperkuat Chelsea. Saat itu, dia tampil dalam sembilan laga tetapi tak sekali pun mencetak gol.

Musim panas 2006, Cole bergabung dengan West Ham United. Di klub tersebut, selama empat musim pertamanya, Cole memakai nomor kostum 12.

Baca juga: Sebelum ke Persib, Carlton Cole Pernah Perkuat Klub Hanya dalam 4 Laga

Cole melengkapi kuota pemain asing Persib Bandung. Sebelum dia, pelatih Djadjang Nurdjaman sudah memiliki Vladimir Vujovic, Shohei Matsunaga, dan Michael Essien.

Pemain kelahiran London, 12 Oktober 1983, itu juga sempat memperkuat tim nasional Inggris, dari u-19 sampai senior. Di level senior, dia tujuh kali membela Inggris tetapi tak sekali pun mencetak gol.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.