Bhayangkara FC Akan Seleksi Pemain Pengganti Evan Dimas dkk

Kompas.com - 22/03/2017, 21:29 WIB
Pemain timnas Indonesia, Evan Dimas berebut bola dengan pemain timnas Myanmar, Thet Naing saat pertandingan persahabatan Indonesia melawan Myanmar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Selasa (21/3/2017). Indonesia kalah 1-3 melawan Myanmar. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO KRISTIANTO PURNOMOPemain timnas Indonesia, Evan Dimas berebut bola dengan pemain timnas Myanmar, Thet Naing saat pertandingan persahabatan Indonesia melawan Myanmar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Selasa (21/3/2017). Indonesia kalah 1-3 melawan Myanmar. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO
|
EditorAloysius Gonsaga AE

SIDOARJO, KOMPAS.com – Pemanggilan Putu Gede Juni Antara, Muhammad Hargianto, Evan Dimas Darmono, serta Dendi Sulistyawan untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-22, membuat manajemen Bhayangkara FC bersiap mencari penggantinya.

Namun sampai saat ini manajemen maupun tim pelatih Bhayangkara FC belum mengantongi nama calon pemain pengganti. Untuk itu, mereka akan menggelar seleksi dalam waktu dekat.

“Agenda seleksi itu nantinya tidak hanya kami peruntukkan guna mencari pengganti mereka berempat. Tapi juga akan kami gunakan untuk mencari pemain, yang bakal kami peruntukkan untuk mengisi tim U-19 Bhayangkara FC,” ucap asisten manajer Bhayangkara FC AKBP Sumardji saat dihubungi, Rabu (22/3/2017).

Sebagaimana diketahui, pada kompetisi Liga 1 2017 yang bakal kick-off pada 15 April 2017, PSSI dan juga pihak operator menginginkan setiap kontestan memiliki tim U-19. Aturan tersebut sempat membuat tim peserta kelimpungan, karena selama ini mereka sudah terbiasa dengan tim U-21 sebagai tim mudanya.

“Kami akan secepatnya mengadakan seleksi itu, karena kebutuhan tim juga mendesak. Kami akan pasang pengumuman seleksi itu segera. Syukur-syukur bisa menemukan pemain muda berbakat, yang ingin menjadi anggota polisi,” kata pria yang juga menjabat sebagai Kasubdit Regident Direktorat Lalu Lintas, Polda Jawa Timur ini.

Sementara itu terkait kiprah empat pemainnya yang kini tergabung dalam masa seleksi bersama Timnas U-22, Sumardji dan jajaran manajemen Bhayangkara FC menyatakan mendukung penuh.

“Demi bangsa dan negara, kami sangat mendukung. Apalagi PSSI juga sudah menjamin, bahwa selama tenaga mereka dipergunakan oleh Timnas, maka gaji mereka akan ditanggung oleh PSSI. Sehingga hal itu tentu meringankan pembiayaan klub, yang mana akan kami alokasikan untuk mencari pemain baru,” ujar dia.

Dari empat pemain yang dipanggil mengikuti pertandingan uji coba kontra Myanmar, Senin (20/3/2017), tercatat hanya Putu Gede yang melakoni laga secara penuh di posisi pertahanan.

Muhammad Hargianto yang tercantum sebagai starter, digantikan oleh Asnawi Bahar pada menit ke-54. Evan Dimas Darmono baru masuk ke lapangan pada babak kedua menggantikan Gian Zola Nasrulloh Nugraha, sedangkan Dendi Sulistyawan malah belum mendapat kesempatan bermain.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X