PBFC ke Final Piala Presiden, Pemkot Samarinda Gelar Nonton Bareng

Kompas.com - 10/03/2017, 10:30 WIB
Perayaan ulang tahun Pusamania Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda, Selasa (7/3/2017). Dok. Pusamania Borneo FCPerayaan ulang tahun Pusamania Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda, Selasa (7/3/2017).
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Menyambut laga final Piala Presiden 2017 antara Pusamania Borneo FC II versus Arema FC, Pemerintah Kota Samarinda menggelar acara nonton bareng di GOR Segiri, Minggu (12/3/2017).

Laga final itu sendiri akan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Terkait acara nonton bareng, hal itu disampaikan oleh Chief Marketing PBFC, Muhammad Novi Umar.

"Iya sudah konfirmasi bahwa Pemkot Samarinda bersama kami akan menggelar nonton bareng akbar," kata Novi Umar, seperti dikutip dari situs resmi klub PBFC, www.borneofc.id, Kamis (9/3/2017).

"Ayahanda kami, Wali Kota Samarinda, Pak Syaharie Jaang, dan wakilnya, Pak Nusyirwan, juga bakal hadir dalam nonton bareng itu," ujarnya.

Selain itu, masih berdasarkan situs resmi klub, Syaharie Jaang pun akan membantu soal penginapan bagi Pusamania, sebutan pendukung PBFC, yang menyaksikan laga pamungkas Piala Presiden 2017 di Bogor.

Mes Samarinda yang terletak di daerah Kwitang di Jakarta akan menjadi titik kumpul suporter PBFC.

"Alhamdulillah ini sangat membantu kami yang datang jauh-jauh dari Samarinda," kata dirigen Pusamania, Hendrik.

"Suporter PBFC difokuskan kumpul di Jakarta. Hari pertandingan baru bergerak ke Stadion Pakansari," ucapnya.

Hendrik mengatakan, proses pemberangkatan suporter pun terbagi atas tiga tahap.

"Rombongan bergerak dari Samarinda terbagi tiga, pertama hari Jumat, kedua hari Sabtu yang merupakan rombongan besar, dan ketiga Minggu pagi," ujarnya.

Tim PBFC II lolos ke partai final setelah menuntaskan perlawanan dari Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (5/3/2017).

Pada laga pamungkas Piala Presiden ini, tim Pesut Etam, julukan PBFC, akan menghadapi Arema FC yang sukses menyingkirkan Semen Padang pada babak semifinal.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X