Conte Tunjuk 2 Pemain Penting dalam Taktik Chelsea

Kompas.com - 02/03/2017, 09:24 WIB
Bek Chelsea, Cesar Azpilicueta (kanan), mengantisipasi upaya dari striker Manchester City, Sergio Aguero, dalam laga Premier League di Stadion Etihad, 3 Desember 2016. PAUL ELLIS/AFPBek Chelsea, Cesar Azpilicueta (kanan), mengantisipasi upaya dari striker Manchester City, Sergio Aguero, dalam laga Premier League di Stadion Etihad, 3 Desember 2016.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Manajer Chelsea, Antonio Conte, menunjuk Cesar Azpilicueta dan Victor Moses sebagai pemain penting dalam taktik timnya.

Pada awal musim 2016-2017, hanya Azpilicueta menjadi pilihan di tim inti secara reguler. Adapun Moses cuma berstatus pelapis.

Situasi berubah pada Oktober 2016, ketika Conte memutuskan untuk mengubah formasi dari 4-1-4-1 menjadi 3-4-3. Keputusan itu diambil sang manajer setelah Chelsea kalah dari Liverpool dan Arsenal secara beruntun.

Dalam formasi baru itu, Azpilicueta didaulat sebagai bek tengah. Kehadiran pemain asal Spanyol itu membuat Chelsea dapat 12 clean sheet dalam 20 partai terakhir Premier League.

"Kami menemukan pemain yang bisa menempati peran berbeda. Azpilicueta tampil luar biasa dan merupakan salah satu pemain belakang terbaik di dunia," kata Conte.

Sementara itu, Moses dipilih menjadi sayap kanan dalam deretan empat gelandang. Pemain asal Nigeria itu tidak pernah absen dari susunan starter di liga sejak Oktober.

Maklum, Moses memiliki peran cukup vital. Dengan formasi baru, dia mampu mencetak dua gol dan tiga assist.

"Moses juga tampil sangat baik. Sungguh fantastis bisa menjalankan permainan dengan kualitas pemain seperti mereka," ucap Conte.

Sebagai imbalan atas performa impresifnya, Moses pun mendapatkan pembaruan kontrak hingga 30 Juni 2021.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X