Hasil La Liga, Cristiano Ronaldo Selamatkan Madrid dari Kekalahan

Kompas.com - 02/03/2017, 05:32 WIB
Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kiri) menyundul bola ke gawang Las Palmas pada pertandingan La Liga di Santiago Bernabeu, pada 1 Maret 2017. JAVIER SORIANO / AFPPenyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kiri) menyundul bola ke gawang Las Palmas pada pertandingan La Liga di Santiago Bernabeu, pada 1 Maret 2017.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

MADRID, KOMPAS.com -  Sempat tertinggal lebih dulu, Real Madrid akhirnya mampu memaksa Las Palmas bermain imbang 3-3 pada pertandingan La Liga di Santiago Bernabeu, Rabu (1/3/2017). 

Madrid sempat memimpin terlebih dulu berkat gol Isco. Namun, Madrid sempat nyaris kalah setelah Tana, Jonathan Viera, dan Kevin-Prince Boateng membawa Las Palmas unggul 3-1. Beruntung ada Cristiano Ronaldo yang berhasil menyelamatkan timnya dari kekalahan lewat dua gol yang diciptakannya.

Pelatih Zinedine Zidane memenuhi janjinya untuk memberikan lebih banyak kesempatan bagi Isco dan Alvaro Morata. Kedua pemain ini dimainkan sebagai starter.

Zidane langsung merasakan dampak yang sangat cepat di balik keputusannya. Laga baru berjalan delapan menit, Madrid memimpin berkat gol Isco.

Mateo Kovacic melepaskan umpan terobosan saat melihat Isco merangsek ke dalam kotak penalti.

Begitu menguasai bola, Isco dengan dua kali menyentuh bola melepaskan tendangan mendatar yang sulit dibendung kiper Javi Varas.

Sayangnya, keunggulan Madrid hanya bertahan dua menit. Las Palmas mampu menyamakan kedudukan berkat gol Tana. Berhasil melewati dua pemain lawan, Tana melepaskan tembakan dengan menggunakan kaki kanannya yang tak mampu dihalau Keylor Navas.

Kedudukan imbang 1-1 bertahan hingga laga usai.

Selepas jeda, Gareth Bale dan Sergio Ramos melakukan tindakan konyol yang menjadi malapetaka bagi Madrid.

Laga baru berjalan dua menit Madrid harus kehilangan Gareth Bale. Bintang asal Wales tersebut awalnya diganjar kartu kuning karena menendang Jonathan Viera. Namun, wasit David Fernandez mengeluarkan kartu merah untuk Bale karena dia mendorong Viera saat beradu argumen.

Ini merupakan kartu merah pertama Bale sepanjang membela Madrid di semua kompetisi.

Pada menit ke-55, giliran Ramos yang melakukan kesalahan fatal karena bola mengenai tangannya di dalam kotak penalti.

Viera yang maju algojo sukses menyarangkan bola meskipun si kulit bulat sempat mengenai kaki Navas.

Empat menit kemudian, Madrid kembali menderita. Navas dipaksa memungut bola di gawangnya sendiri lantaran tak mampu membendung tembakan Boateng.

Gol berawal dari umpan terobosan Viera. Boateng yang mendapatkan kawalan ketat Marcelo berhasil menguasai bola.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X