Kompas.com - 01/03/2017, 08:20 WIB
Pelatih timnas U-22 Indonesia Luis Milla saat seleksi timnas U-22 Indonesia di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Tangerang, Banten, Rabu (22/2/2017). Sebanyak 25 pemian sepak bola mengikuti seleksi pertama Timnas Indonesia U-22 proyeksi SEA Games 2017. KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMOPelatih timnas U-22 Indonesia Luis Milla saat seleksi timnas U-22 Indonesia di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Tangerang, Banten, Rabu (22/2/2017). Sebanyak 25 pemian sepak bola mengikuti seleksi pertama Timnas Indonesia U-22 proyeksi SEA Games 2017.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Indonesia U-22, Luis Milla, memiliki cara menghindarkan pemain dari cedera saat mengikuti seleksi tahap kedua.  

Dalam sebuah pertemuan di hotel kawasan Karawaci, Tangerang, Banten, Selasa (28/2/2017), Milla mengatakan dia dan staf pelatih selalu memantau kondisi pemain sebelum melakukan kegiatan di lapangan. Milla lalu berkomunikasi secara personal dengan pemain.

Hal ini terlihat pada hari pertama seleksi kedua timnas U-22, yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB pada Selasa. Dua pemain seleksi, Putu Gede Juni Antara dan Evan Dimas hanya mengikuti dua sesi awal latihan dari enam sesi yang dilakukan.

"Kemarin malam kami melihat Evan dan Putu masih kelelahan setelah bertanding di perempat final Piala Presiden bersama Bhayangkara FC. Kami bertanya dan mereka memang mengaku masih capai. Jadi kami tidak mau ambil risiko," ujar Milla.

Pria Spanyol yang pernah bermain untuk Barcelona dan Real Madrid ini melanjutkan, komunikasi dengan pemain perihal kondisi sebelum berlatih merupakan hal penting untuk terhindar dari cedera.

Selain Evan dan Putu Gede yang masih letih, pemain seleksi lain, Rudolof Yanto Basna juga sedang terkendala karena cedera patah hidung. Namun, setelah dikonfirmasi oleh Milla, Yanto Basna menganggap cedera itu tidak terlalu mengganggunya.

"Dia berlatih karena menyatakan dirinya siap," ujar Milla.

Kegiatan seleksi tahap dua timnas U-22 dilakukan pada Selasa hingga Kamis, 28 Februari-2 Maret 2017 di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang. Rencananya, seleksi ketiga akan dilaksanakan pada 7-9 Maret 2017.



Sumber ANTARA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X