Kompas.com - 24/02/2017, 17:06 WIB
Gelandang Manchester United, Juan Mata, meluapkan kegembiraannya seusai mencetak gol ke gawang Manchester City pada Piala Liga di Old Trafford, Rabu (26/10/2016). OLI SCARFF/AFP Gelandang Manchester United, Juan Mata, meluapkan kegembiraannya seusai mencetak gol ke gawang Manchester City pada Piala Liga di Old Trafford, Rabu (26/10/2016).
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Juan Mata membela rekan setimnya di Manchester United, Paul Pogba.

Menurut Mata, Pogba tidak boleh terus dihadapkan pada beban untuk menyamai prestasi seperti bintang Barcelona, Lionel Messi, dan superstar Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Pogba kembali ke Old Trafford, kandang Man United, dengan rekor transfer dunia, yakni seharga 89 juta poundsterling (sekitar Rp 1,53 triliun).

Dengan rekor itu, mantan pemain Juventus itu pun seolah mendapat beban untuk mewujudkan harapan tinggi pendukung Man United.

Terkait hal itu, Mata merasa tuntutan terhadap Pogba tidak realistis.

"Saya membayangkan itu tidak mudah," kata Mata seperti dikutip dari FourFourTwo.com, Jumat (24/2/2017).

"Ketika transfer besar datang dan harapan yang tinggi, kadang-kadang orang kehilangan persepsi tentang realitas," ujarnya.

Selain itu, Mata, yang pernah bermain untuk Chelsea, mengatakan bahwa Pogba bukan mesin gol seperti Messi atau Ronaldo.

"Kami bukan mesin. Messi dan Ronaldo adalah dua pemain (yang bisa mencetak gol dalam setiap pertandingan). Tidak ada lagi," ujarnya.

Secara keseluruhan, musim ini Pogba telah bermain sebanyak 36 kali di berbagai ajang bersama Man United. Pemain asal Perancis itu telah mencetak tujuh gol dan lima assist untuk Setan Merah.

Pada Minggu (26/2/2017), Pogba memiliki kesempatan untuk mengangkat trofi pertama bersama Man United saat menghadapi Southampton pada final Piala Liga. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.