Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pogba Bicara tentang Umpan Berujung Gol Ibrahimovic

Kompas.com - 20/02/2017, 17:59 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

Sumber JUARA

BLACKBURN, KOMPAS.com - Gelandang Paul Pogba (23) mengungkapkan rahasia atas kontribusi besar yang ia berikan saat mengantarkan Manchester United ke babak perempat final Piala FA, meski tampil sebagai pemain pengganti.

Man United berhasil melangkah ke babak perempat final setelah mengalahkan Blackburn Rovers dengan skor 2-1 di Stadion Ewood Park, Minggu (19/2/2017).

Man United menang berkat gol Marcus Rashford pada menit ke-27 dan Zlatan Ibrahimovic (75'). Sementara itu, Blackburn hanya mampu melesakkan bola satu kali melalui Danny Graham ((17').

Berbicara soal gol Ibrahimovic, peran Paul Pogba sangat besar pada proses terciptanya gol tersebut. Padahal, kedua pemain tersebut baru masuk sebagai pengganti pada menit ke-62, menggantikan Jesse Lingard dan Anthony Martial.

Gol tersebut tercipta berkat umpan jarak jauh yang dilepaskan Pogba dari garis tengah lapangan. Umpan matang tersebut pun berhasil diselesaikan dengan cantik oleh Ibra hanya dengan satu sentuhan.

Pogba pun memiliki alasan mengapa melepaskan umpan dari jarak tersebut kepada Ibrahimovic.

"Saya hanya selalu mencoba membantu tim sebanyak mungkin. Hanya saja, ketika saat itu saya melihat pergerakan Zlatan, saya tahu bisa mengirimkan bola tersebut kepadanya," kata Pogba kepada BT Sport.

Assist tersebut merupakan yang kelima diberikan Pogba sejak kembali ke Man United pada awal musim 2016-2017. Uniknya, semua assist tersebut juga berakhir dengan gol yang diselesaikan oleh Ibrahimovic. (Verdi Hendrawan)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com