Persegres Tak Terpengaruh Mundurnya Jadwal Kick-off Kompetisi Liga 1

Kompas.com - 21/02/2017, 22:00 WIB
Pelatih Persegres Gresik, Hanafi dan Kapten Tim Persegres Gresik, Mohammad Chairul Rifan dalam jumpa pers usai laga melawan PSS Sleman Kontributor Yogyakarta, Wijaya KusumaPelatih Persegres Gresik, Hanafi dan Kapten Tim Persegres Gresik, Mohammad Chairul Rifan dalam jumpa pers usai laga melawan PSS Sleman
|
EditorAloysius Gonsaga AE

GRESIK, KOMPAS.com – Kick-off kompetisi Liga 1 2017 dipastikan mundur. Padahal, dalam rencana awal, kompetisi tertinggi dalam sepak bola di Tanah Air itu berlangsung pada 26 Maret 2017.

Meskipun demikian, Persegres Gresik United tidak mengendurkan persiapan. Tim berjulukan Laskar Joko Samudro tersebut sudah mulai menggelar latihan pada Senin (20/2/2017) setelah tersingkir dari Piala Presiden 2017.

"Saya sudah dengar bahwa kick-off bakal mundur. Tetapi tidak apa-apa, latihan terus kami lakukan untuk persiapan, meski memang susah juga mengatur jadwal latihan pada saat kepastian kompetisi belum jelas seperti sekarang,” ucap pelatih Persegres Gresik United Hanafi, Selasa (21/2/2017).

Selama belum ada kepastian terkait sepak mula kompetisi dari pihak operator maupun PSSI, skuad Persegres bakal dikondisikan Hanafi untuk menjaga kebugaran fisik, serta lebih mengasah kekompakan permainan tim.

“Meski gagal, saya tetap respek dengan perjuangan anak-anak pada Piala Presiden kemarin. Permainan anak-anak saya lihat sudah bagus, hanya memang dibutuhkan peningkatan lagi, khususnya dalam hal pemanfaatan peluang yang didapat,” tutur Hanafi.

“Terlepas dari itu, untuk saat ini saya dan jajaran pelatih akan fokus membenahi kondisi fisik pemain dulu, sambil menunggu kepastian kick-off disepakati. Mungkin Jumat (25/2/2017) akan ada agenda tes fisik untuk melihat kondisi anak-anak,” ujar dia.

Sementara itu untuk menguji kekompakan tim sebelum berlaga pada kompetisi Liga 1, Persegres mendapat undangan untuk mengikuti sebuah turnamen yang bakal diadakan di Blitar, Jawa Timur, bersama lima tim lain.

“Ada undangan turnamen yang bakal digelar di Blitar, pada awal Maret mendatang. Ada enam tim yang diundang, dua dari kompetisi Liga 1, yakni kami dan Persiba (Balikpapan). Sementara peserta lainnya dari Divisi Utama (Liga 2) termasuk tuan rumah,” tutur Hanafi.

Tidak hanya mematangkan tim, Persegres juga tengah menunggu kedatangan satu tambahan pemain asing setelah ada Patrick da Silva asal Brasil dan Choi Hyun Yuen dari Korea Selatan. Menurut bocoran, sosok yang ditunggu adalah mantan pemain Arema FC, Goran Gancev, yang punya spesialisasi bermain sebagai stopper.

Alasan bakal bergabungnya Goran Gancev itu pula yang membuat Hanafi menolak tegas rumor Abel Gabor bakal bergabung dengan tim Laskar Joko Samudro, meski mantan pemain asing Bhayangkara FC ini telah mengikuti latihan bersama tim sejak Senin (20/2/2017).



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X