Conte Bahas Peluang Chelsea Raih Gelar Juara Ganda

Kompas.com - 19/02/2017, 08:31 WIB
Manajer Chelsea, Antonio Conte, memberikan instruksi kepada pemainnya saat laga Premier League kontra Southampton, di Stadion St Mary, Minggu (30/10/2016). GLYN KIRK/AFPManajer Chelsea, Antonio Conte, memberikan instruksi kepada pemainnya saat laga Premier League kontra Southampton, di Stadion St Mary, Minggu (30/10/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

WOLVERHAMPTON, KOMPAS.com -  Chelsea berhasil melangkah ke perempat final Piala FA setelah menang 2-0 atas Wolverhampton Wanderers di Stadion Molineux, Sabtu (18/2/2017). Hasil tersebut membuat peluang The Blues meraih dua gelar musim ini semakin terbuka lebar.

Meski demikian, sang manajer Antonio Conte enggan membicarakan soal gelar ganda. Ia menilai Chelsea masih perlu melakukan banyak hal untuk mencapainya.

"Terlalu dini untuk berpikir tentang gelar ganda. Kami masih harus melakukan pekerjaan besar pada dua kompetisi tersebut," ucap Conte.


"Piala FA juga merupakan sebuah kompetisi yang sulit jika kita melihat hasil-hasil yang telah terjadi pada ronde sebelumnya," katanya.

Chelsea menang berkat gol Padro Rodriguez pada menit ke-65 dan Diego Costa (89'). Mereka bergabung dengan Lincoln City, Middlesbrough, dan Millwall yang lebih dulu memastikan satu tiket ke perempat final.

Piala FA sendiri masih menyisakan sejumlah klub besar yakni Manchester City, Manchester United, Arsenal, dan Tottenham Hotspur.

Klub-klub tersebut baru memainkan pertandingan ronde kelimanya pada Minggu (19/2/2017) dan Senin (20/2/2017).

Terkait laga kontra Wolverhampton, Conte mengakui Chelsea sempat mengawali kesulitan. Ia menyebut para pemainnya baru tampil apik saat babak kedua.

"Sebuah pertandingan yang sangat sulit dan kami pantas menang karena mencetak dua gol. Kami memiliki banyak peluang, tetapi inilah Piala FA. Hasil-hasil pada sore ini (di pertandingan lain) menunjukkan tidak ada laga yang mudah," ujar Conte.

"Jangan lupa, saya juga melakukan perubahan dengan tujuh pemain. Tentu bagus karena kami mendapat pembuktian positif dari pemain yang jarang bertanding. Kami menunjukkan komitmen besar untuk berjuang, menang, dan terus bertahan di kompetisi ini," tuturnya.


Selain menanggapi kemenangan Chelsea, Conte juga terkesan dengan tim-tim yang telah memastikan diri maju ke babak perempat final, terutama klub amatir dari National League atau kasta kelima sepak bola Inggris, Lincoln City.

"Lincoln layak mendapatkan pujian besar setelah berhasil mencapai perempat final Piala FA. Hal seperti itu tidak akan pernah terjadi di Italia," ucap Conte.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Sumber Chelsea
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X