Kalah, Persija Tersingkir dari Piala Presiden

Kompas.com - 16/02/2017, 21:53 WIB
Aksi gelandang Bhayangkara FC, Evan Dimas (tengah), pada laga timnya kontra Persija Jakarta dalam Grup B Piala Presiden 2017 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Kamis (16/2/2017). SUCI RAHAYU/JUARA.netAksi gelandang Bhayangkara FC, Evan Dimas (tengah), pada laga timnya kontra Persija Jakarta dalam Grup B Piala Presiden 2017 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Kamis (16/2/2017).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

MALANG, KOMPAS.com —  Persija Jakarta gagal lolos ke 8 Besar Piala Presiden 2017. Kepastian tersebut setelah tim Ibu Kota dikalahkan dengan skor tipis 0-1 oleh Bhayangkara FC dalam laga terakhir Grup B di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Kamis (16/2/2017).

Gol satu-satunya dicetak oleh Ilham Udin Armaiyn menjelang menit akhir pertandingan.

Laga berjalan dalam tempo sedang dan hati-hati pada babak pertama. Sebab, kedua tim memang membutuhkan poin penuh untuk membuka peluang lolos ke babak delapan besar.

Persija mengancam lebih dulu lewat sundulan Rudi Widodo pada menit ke-16. Namun, tandukannya tersebut masih bisa ditepis oleh kiper Bhayangkara FC, Wahyu Tri Nugroho.

Tidak berselang lama, Persija kembali menebar ancaman. Kali ini lewat sepakan bebas langsung Ismed Sofyan pada menit ke-22 yang masih dapat diantisipasi oleh Wahyu.

Tidak banyak peluang berarti dalam sisa babak. Aliran bola pun lebih banyak berkutat di lini tengah. Alhasil, skor imbang tanpa gol mewarnai paruh pertama.

Memasuki babak kedua, Bhayangkara tampil lebih agresif. Tandukan striker Jajang Mulyana pada menit ke-51 masih menyamping di sisi kanan gawang Andritany Ardhiyasa.

Persija mencoba membalas lewat sepakan lambung Jefri Kurniawan dari sisi kiri pertahanan Bhayangkara. Namun, percobaan sang pemain masih diblok kiper lawan dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Persija terus mendominasi sepanjang sisa babak kedua. Akan tetapi, beberapa kali skema bola mati yang didapatkan skuad Macan Kemayoran gagal dimanfaatkan Ismed Sofyan dkk.

Petaka justru hadir buat Persija pada menit ke-85. Memanfaatkan umpan terobosan Evan Dimas, Ilham Udin Armaiyn sukses memanfaatkan kecerobohan barisan belakang tim Ibu Kota lewat golnya.

Persija gagal menyamakan skor hingga peluit akhir ditiupkan wasit. Skor 1-0 pun bertahan untuk kemenangan Bhayangkara.

Atas hasil ini, Persija dipastikan tersingkir dari Piala Presiden 2017. Sementara Bhayangkara yang mengemas enam poin harus menunggu laga fase grup turnamen kelar untuk memastikan tempat sebagai runner-up terbaik.

HASIL PERTANDINGAN

Persija 0-1 Bhayangkara FC (Ilham Udin Armaiyn 85')

 

Baca tentang


Sumber JUARA
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X