Kompas.com - 31/01/2017, 20:59 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

LEICESTER, KOMPAS.com - Claudio Ranieri mengatakan bahwa megabintang FC Barcelona, Lionel Messi, ingin bergabung ke Leicester City.

Jawaban Ranieri tentu saja tak serius. Pelatih asal Italia itu hanya bergurau kepada wartawan saat ditanya seputar bursa transfer Januari.


"Messi mau datang (ke Leicester), tetapi saya pikir dia tak punya nomor telepon seluler saya. Telepon saya tak berdering. Jadi, saya tak berpikir bahwa dia akan datang," tuturnya berseloroh.

Batas waktu bursa transfer Januari di Inggris berakhir pada Selasa (31/1/2017) pukul 23.00 waktu setempat.

Sepanjang bulan ini, Leicester tercatat hanya melakukan satu perekrutan. Mereka memboyong Onyinye Ndidi dari KRC Genk dengan harga 14,96 juta poundsterling.

Adapun pemain Leicester yang dilepas adalah Jeffrey Schlupp (ke Crystal Palace), Luis Hernandez (Malaga), dan Matty James (dipinjamkan ke Barnsley FC).

Kiprah tim asuhan Ranieri dalam ajang Premier League musim ini tak segemilang musim sebelumnya.

Pada musim lalu, hingga pekan ke-22, Leicester berada di urutan kedua. Selanjutnya, mereka memimpin klasemen hingga akhirnya menjadi juara Premier League.

Sedangkan pada musim ini, dalam jumlah laga serupa, Leicester hanya menempati urutan ke-15 dengan koleksi 21 poin.


Meski begitu, perjalanan mereka di Liga Champions musim ini tergolong bagus. Mereka lolos ke babak 16 besar dengan membawa predikat juara grup.

Leicester bakal menghadapi Sevilla di kandangnya pada 22 Februari 2017. Adapun partai leg kedua di Stadion King Power akan diselenggarakan pada 14 Maret.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Daily Star
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.