Andik Vermansah Masih Ingin Bela Selangor FA

Kompas.com - 26/01/2017, 17:05 WIB
Pesepak bola Indonesia Andik Vermansah terjatuh pada semi final putaran pertama AFF Suzuki Cup 2016 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (3/12/2016). Indonesia memang atas Vietnam dengan skor 2-1. KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNGPesepak bola Indonesia Andik Vermansah terjatuh pada semi final putaran pertama AFF Suzuki Cup 2016 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (3/12/2016). Indonesia memang atas Vietnam dengan skor 2-1.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

JAKARTA, KOMPAS.com - Winger Andik Vermansah masih berkomitmen membela Selangor FA, setidaknya hingga kontraknya berakhir pada November 2017. Hal tersebut ditegaskan Muly Munial selaku agen Andik.

Masa depan Andik bersama Selangor menjadi tanda tanya besar. Hal itu lantaran Pelatih Selangor P Maniam tak memasukkan nama Andik ke dalam skuad Liga Super Malaysia 2017. Pihak Selangor malah mendatangkan gelandang anyar asing yakni Victoras (Romania) dan Juliano Mineiro (Portugal).

Diberitakan media-media Malaysia, Maniam mendatangkan dua pemain baru tersebut lantaran Andik belum pulih dari cedera yang dialaminya saat tampil bersama timnas Indonesia pada Piala AFF 2016.

"Andik masih masuk dalam rencana saya, tetapi ia baru akan kembali dari cedera pada bulan Maret dan akan membutuhkan waktu untuk kembali ke kondisi semula," kata Maniam beberapa waktu lalu.

Muly menjelaskan bahwa pihak klub sebetulnya telah memberikan garansi untuk mempertahankan Andik. Hal itu disampaikan pada Desember 2016. 

"Terlebih Andik berkomitmen dengan kontraknya hingga November 2017," kata Muly kepada Kompas.com, Kamis (26/1/2017).

Muly melanjutkan bahwa simpang siurnya masa depan Andik ini tidak terlepas dari krisis keuangan yang dialami Selangor.

"Banyak pemain yang dilepas akibat krisis ini. Bahkan pada satu atau dua minggu lalu, Selangor mengajukan renegosiasi kontrak yakni harga turun atau putus kontrak," tutur Muly.

Karena itu, Muly menjelaskan bahwa dia dan Andik akan membicarakan soal kontrak dengan pihak klub pada awal Februari.

"Andik memprioritaskan masih ingin tetap berseragam Selangor. Dia sudah merasa nyaman. Namun, mereka harus memenuhi kewajiban yang tertera dalam kontak bila tidak mempertahankan Andik," ujarnya.

Kemungkinan Andik dipertahankan sangat terbuka. Pada Rabu (25/1/2017), Sekretaris Umum Federasi Sepak Bola Selangor (FAS) Rosman Ibrahim menyatakan bahwa bakal mendatangkan Andik saat jendela transfer pada Mei 2017.

"Andik belum pulih dari cedera lutut. Namun, kami sedang bernegosiasi dengan agennya untuk solusi terbaik. Andik tidak bisa tampil dalam tiga atau empat bulan. Saat dia pulih dan bugar untuk bermain, kami akan mendaftarkan dia pada bulan Mei," tutur Rosman.

Kompas TV Pasca Operasi Lutut, Andik Vermansah Istirahat 2 Bulan

 

 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X